Bungkam 9 Pemain Atletico Madrid, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

barcelona vs atletico madrid, barcelona, hasil pertandingan, lionel messi
Lionel Messi

POJOKSATU.id, BARCELONA – Hasil pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid. Barcelona memenangi laga krusial melawan Atletico Madrid pada lanjutan La Liga jornada ke-22 yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (30/1/2016) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Koke, Barca membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Lionel Messi dan Luis Suarez.

Pada pertandingan ini Atletico harus bermain dengan 9 pemain setelah Felipe Luis dan Diego Godin diusir wasit.

Barcelona yang tampil di depan pendukung sendiri di Stadion Camp Nou tampil menekan sejak kick off.

Namun justru tim tamu yang mampu unggul lebih dulu. Pada menit 10,  menerima Niguez melakukan akselerasi di sisi kiri pertahanan Barcelona. Gelandang Atletico itu kemudian melepaskan umpan tarik ke kotak penalti yang ditujukan untuk Antonio Girezmann.


Namun striker Prancis itu melakukan gerak tipu untuk mengelabui bek Barcelona. Bola sengaja dilepas dan langsung disambut Koke dengan sepakan terarah. Gooll. 1-0 untuk Atletico.

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 30 melalui sang superstar, Lionel Messi. Jordi Alba mengecoh bek Atletico sebelum mengirim umpan manja kepada Messi yang dengan tenang menyontek bola untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Delapan menit kemudian tuan rumah berbalik melalui Luis Suarez setelah menerima umpan lambung dari Dani Alves. Setelah memenangi duel dengan bek lawan, striker asal Uruguay itu mencetak gol dari sudut sempit.

Atletico harus bermain dengan 10 pemain jelang jeda setelah Filipe Luis melanggar Messi. Eks bek Chelsea itu langsung dihadiahi kartu merah.

Selepas jeda Barcelona yang unggul jumlah pemain dan sedang memimpin dengan skor 2-1 semakin nyaman menguasai jalannya laga. Namun Atletico, meski hanya dengan 10 pemain masih mampu menghadirkan ancaman lewat Griezmann dan Koke.

Sayang pada menit 65 anak asuh Diego Simeone kembali harus kehilangan satu pemain setelah Godin melakukan tekel yang telat terhadap Suarez. Akibatnya, bek asal Uruguay itu menerima kartu kuning alias kartu merah.

Menghadapi sembilan pemain Atletico, Luis Enrique nampaknya semakin santai menatap sisa laga. Ia pun menarik Ivan Rakitic dan memasukkan eks Atletico, Arda Turan.

Namun demikian hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta. Barcelona berhasil meraih tiga poin sekaligus menjauh dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Barca kini mengoleksi 51 poin sementara Atletico tetap 48. Messi dkk juga masih punya satu tabungan pertandingan.

(fat/pojoksatu)