Babak I, Barcelona Unggul 2-1 atas Atletico Madrid

barcelona
Barcelona

POJOKSATU.id, BARCELONA – Laga sengit tersaji kala dua penguasa La Liga, Barcelona dan Atletico Madrid bentrok di jornada ke-22, Sabtu (30/1/2016. Untuk sementara Barcelona unggul 2-1 hingga turun minum.

Barcelona yang tampil di depan pendukung sendiri di Stadion Camp Nou tampil menekan sejak kick off.

Namun justru tim tamu yang mampu unggul lebih dulu. Pada menit 10,  menerima Niguez melakukan akselerasi di sisi kiri pertahanan Barcelona. Gelandang Atletico itu kemudian melepaskan umpan tarik ke kotak penalti yang ditujukan untuk Antonio Girezmann.

Namun striker Prancis itu melakukan gerak tipu untuk mengelabui bek Barcelona. Bola sengaja dilepas dan langsung disambut Koke dengan sepakan terarah. Gooll. 1-0 untuk Atletico.


Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 30 melalui sang superstar, Lionel Messi. Jordi Alba mengecoh bek Atletico sebelum mengirim umpan manja kepada Messi yang dengan tenang menyontek bola untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Delapan menit kemudian tuan rumah berbalik melalui Luis Suarez setelah menerima umpan lambung dari Dani Alves. Setelah memenangi duel dengan bek lawan, striker asal Uruguay itu mencetak gol dari sudut sempit.

Atletico harus bermain dengan 10 pemain jelang jeda setelah Filipe Luis melanggar Messi. Eks bek Chelsea itu langsung dihadiahi kartu merah.

Berikut line-up Barcelona vs Atletico Madrid:

Barcelona (4-3-3)
Bravo; Alves, Mascherano, Pique, Alba; Iniesta, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar

Atletico Madrid (4-4-2)
Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Luis; Augusto, Niguez Saul, Gabi, Koke; Carasco, Griezmann

(fat/pojoksatu)