Real Madrid Dicoret, Perez Pimpin Upaya Banding ke CAS

POJOKSATU.id, MADRID – Real Madrid nampaknya tidak akan tinggal diam setelah federasi sepak bola Spanyol, Real Federacion Espanola de Futbol (RFEF) mencoret Los Blancos dari ajang Copa del Rey.

Meski RFEF sudah menjelaskan panjang lebar mengenai alasan mengapa Madrid dicoret, namun pihak Los Blancos bergeming. Klub raksasa Spanyol itu pun sepertinya akan melakukan upaya banding.

‘Real Madrid menerima salinan penjelasan hakim kompetisi. Setelah melakukan analisis, dapat dipastikan bahwa RFEF mengakui tidak memberitahukan hukuman Cheryshev secara personal. Karena itu, hukuman tersebut tidak bisa efektif, seperti yang disebutkan pasal 41 ayat 2 Kode Disiplin RFEF. Kami di Real Madrid tetap bersikukuh dengan pendapat kami dan akan melakukan tindakan yang terbaik untuk klub kami.’

Nampaknya Presiden Madrid, Florentino Perez sendiri yang akan memimpin upaya banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga internasional (CAS), seperti yang dilakukan Valentino Rossi saat dihukum karena insiden Sepang di ajang MotoGP lalu.

Real Madrid dicoret RFEF dari ajang Copa del Rey karena menurunkan Denis Cheryshev saat Madrid menghadapi Cadiz di ajang tersebut. Padahal Cheryshev terkena larangan bertanding akibat mengoleksi tiga kartu kuning saat masih membela Villarreal musim lalu. Cheryshev sendiri mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 Madrid pada laga itu.
(rmfc/fat/pojoksatu)

Feeds