Preview Real Madrid vs Sevilla: Kans Menjauh

Karim Benzema.

POJOKSATU – Real Madrid berpeluang menjauh dari para pesaingnya di klasemen La Liga, saat melakoni pertandingan tunda lawan Sevilla di Santiago Bernabeu, Kamis (5/2) dinihari WIB. Saat ini Madird unggul satu poin dari pesaing terdekatnya, Barcelona. Jika menang,  Madrid akan memperlebar jarak menjadi empat poin.

Laga ini seharusnya digelar di bulan Desember, namun harus  tertunda lantaran Real bermain di Piala Dunia Antarklub. Berbekal empat kemenangan beruntun di semua kompetisi domestik, skuat Carlo Ancelotti percaya diri menatap kemenangan kelimanya dari Sevilla.

Mega bintang Cristiano Ronaldo belum bisa diturunkan pada laga ini, yang harus absen satu laga lagi usai ia mendapat kartu merah di pertandingan melawan Cordoba. Sementara Luka Modric (paha) dan Pepe (tulang rusuk) masih harus terus menjalani proses pemulihan cedera masing-masing.

Sementara Sevilla juga sedang dalam performa terbaik. Anak asuh Unai Emery hanya kalah satu kali dari delapan pertandingan terakhir mereka di La Liga.


Iago Aspas mencetak gol kemenangan timnya, kala mereka menjungkalkan Espanyol 3-2 pekan lalu. Hasil tersebut semakin meningkatkan harapan tim untuk finish di posisi empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan.

Madrid sendiri sebelumnya sudah pernah mengalahkan Sevilla musim ini, kala kedua tim saling jumpa di ajang Piala Super. Los Blancos sukses merebut juara sejati Eropa usai menang 2-0 dalam duel yang digelar di Cardiff, Agustus lalu. (bola/fat)

Prakiraan Pemain

Real Madrid: Casillas; Nacho, Varane, Ramos, Carvajal; Illarramendi, Kroos, Isco, James; Benzema, Bale.

Sevilla: Beto; Coke, Carrico, Pareja, Figueiras; Mbia, Krychowiak, Deulofeu, Suarez, Vitolo; Bacca.