Malu, Barcelona Ditaklukan Sociedad

Lionel Messi.

Lionel_Messi_vs_Real_Sociedad
POJOKSATU- Real Sociedad bisa menumbangkan Barcelona pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di Anoeta Stadium, Senin (5/1/2015) dinihari WIB. Gol Sociedad diciptakan Jordi Alba (bunuh diri).

Gol tercipta saat laga berjalan tiga menit. Tuan rumah langsung unggul setelah Alba salah mengantisipasi umpan silang. Ia justru menanduk bola ke gawangnya sendiri. Kiper Claudio Bravo terpana melihat bola bersarang di gawangnya.

Barca sebenarnya bisa mendikte pertandingan. Tapi, hingga turun minum, Sociedad unggul 1-0 atas Barca.

Pelatih Luis Enrique memasukkan Lionel Messi pada babak kedua. Harapannya, pemain Argentina itu bisa menyihir agar ada skor untuk Barca.


Ternyata kedisiplinan Sociedad sukses menahan serangan Barcelona. Hasil akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Sociedad.

Dengan hasil ini, Barca tetap di peringkat 2 klasemen dengan 38 poin. Messi dan kawan-kawan tertinggal 1 angka dari Real Madrid di singgasana.

Pada musim lalu, FC Barcelona gagal mengambil kesempatan kembali ke puncak klasemen Primera Division karena dihajar 1-3 Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta.

Susunan Pemain
Sociedad: Rulli; C.Martinez, Ansotegi, Inigo, De la Bella; Bergara, Granero; Prieto, Canales, Castro (Finnbogason 66′); Vela
Barca: Bravo; Montoya, Mascherano, Mathieu (Alves 70′), Alba; Busquets, Xavi, Iniesta; Munir (Messi 45′), Suarez, Pedro (Neymar 58)