Neymar Rayakan Ultah, Pelatih PSG Marah Besar, Barcelona Siaga

Striker PSG, Neymar memprotes wasit pada laga kontra Montpellier, Sabtu (1/2/2020) malam.
Striker PSG, Neymar memprotes wasit pada laga kontra Montpellier, Sabtu (1/2/2020) malam.

POJOKSATU.id, PARIS – Superstar Paris Saint-Germain, Neymar membuat sang pelatih, Thomas Tuchel marah besar dan sejurus kemudian memicu spekulasi transfer ke Barcelona.


Neymar tampil ketika PSG mengalahkan Montpellier 5-0 pada Sabtu (1/2/2020) malam tadi.

Bos Paris Saint-Germain Thomas Tuchel mengakui dia tidak senang dengan Neymar karena mengorganisir pesta ulang tahun di tengah-tengah dua pertandingan dalam empat hari. Neymar berusia 28 tahun pada 5 Februari mendatang.

Striker Brasil itu mendapat kartu kuning sebelum paruh waktu karena protes keras terhadap wasit, setelah ia menjentikkan bola melewati satu pemain dan menggiring bola melewati tiga pemain bertahan sebelum dijatuhkan.


Neymar mempertanyakan keputusan wasit Jerome Brisard yang tidak menganggap sebagai pelanggaran, yang kemudian mengacungkan kartu kuning.

Tapi itu bukan kartu kuning itu yang membuat Tuchel marah, melainkan keputusan untuk menyelenggarakan pesta ulang tahunnya di klub malam Paris, usai pertandingan. Padahal PSG akan melawan Nantes pada Selasa malam mendatang.

“Saya lebih suka membicarakan hal-hal tertentu di dalam grup, ketika itu agak kritis,” kata Tuchel.

Thomas Tuchel - Pelatih Paris Saint Germain
Thomas Tuchel – Pelatih Paris Saint Germain

“Itu bisa memberi citra bahwa kita tidak profesional.”

“Tapi saya tidak berpikir semuanya putih atau hitam.”

“Saya tahu orang-orang suka berbicara seperti ini, dan itu agak memalukan.”

“Itu juga mengapa aku tidak ingin membicarakannya terlalu banyak, tapi ya, itu pengalih perhatian.”

Komentarnya Tuchel dilontarkan pada saat masa depan Neymar tidak pasti, dengan pemain Brasil itu diperkirakan akan menjadi subjek tawaran dari Barcelona selama jendela transfer musim panas mendatang.

Pemain berusia 27 tahun itu diincar raksasa Catalan musim panas lalu, tetapi negoasiasi mentok karena Barca tak mampu memenuhi permintaan harga dari PSG.

Dia bukan satu-satunya pemain PSG yang dikhawatirkan pindah, penggemar juga meragukan masa depan Kylian Mbappe.

Wonderkid Prancis itu terlihat berdebat dengan Tuchel di pinggir lapangan di Parc des Princes setelah diganti Mauro Icardi saat laga masih tersisa 20 menit.

Mbappe – yang sejauh ini menolak untuk menandatangani kontrak baru dengan klub – kemudian terlihat merajuk di ruang istirahat di tahap akhir permainan, karena laporan terus mengaitkannya dengan kepindahan musim panas ke Real Madrid.

(fat/pojoksatu)