Kylian Mbappe Marah Digantikan Icardi, Begini Respon Thomas Tuchel

Kylian Mbappe terlihat kesal saat Pelatih PSG Thomas Tuchel memutuskan menggantinya dengan Icardi di pertandingan lawan Montpellier, Sabtu (1/2). (BBC)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil meraih kemenangan besar saat menjamu Montpellier pada laga lanjutan Ligue 1, Sabtu (1/2) malam WIB.


Pada pertandingan tersebut, PSG menang dengan skor telak 5-0. Hasil ini membuat mereka aman di puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin dari Marseille.

Namun, kemenangan ini diwarnai kemarahan Kylian Mbappe. Ia tampak kesal saat harus digantikan oleh Mauro Icardi usai menyumbang satu gol di babak kedua.

Striker PSG itu terlihat mengabaikan manajer Thomas Tuchel, yang mencoba untuk berbicara dengannya, dan kemudian menepis seorang tim pelatih yang mencoba menyerahkan jaket sebelum duduk di kursinya.


Menanggapi hal ini, Tuchel mengatakan Mbappe bukan satu-satunya pemain yang marah saat harus diganti pemain lain.

Lebih lanjut, Tuchel memastikan akan memberikan penjelasan kepada Mbappe soal pergantian pemain.

“Itu tidak terlihat bagus, tetapi kami bukan satu-satunya klub di mana para pemain bereaksi seperti itu,” kata Tuchel seperti dilansir BBC.

“Tim ini menunjukkan betapa profesional dan fokusnya mereka setiap hari, tetapi ini memberi kesan tidak selalu seperti itu dan saya sedih karena itu.

“Saya menjelaskan kepadanya mengapa dia diganti dan itu akan terjadi. Saya selalu membuat keputusan karena alasan olahraga. Ini sepakbola, bukan tenis, dan Anda harus menghormati semua orang,” tandasnya.

Pertandingan PSG vs Montpellier sendiri berakhir dengan kemenangan 5-0 tuan rumah. Kelima gol tersebut dicetak oleh Pablo Sarabia, Angel di Maria dan Daniel Congre (gol bunuh diri).

Kylian Mbappe dan Layvin Kurzawa memperbesar keunggulan timnya di babak kedua. Pada pertandingan tersebut, selain menderita kekalahan, Montpellier juga harus kehilangan dua pemainnya, Bertaud dan Joris Chotard mendapat kartu merah.

Berikut hasil pertandingan Ligue 1 pekan ke-22 :

PSG 5-0 Montpellier
Amiens 0-0 Toulouse
Angers 1-4 Reims
Dijon 3-0 Brest
Nimes 3-1 Monaco
Strasbourg 1-2 Lille

(zul/pojoksatu)