3 Tugas Pokok Tuchel Sebagai Pelatih Baru PSG, Nomor 2 Paling Berat

pelatih psg, thomas tuchel, paris saint-germain
Pelatih PSG yang baru, Thomas Tuchel. (Twitter PSG)

POJOKSATU.ID, PARIS–Paris Saint-Germain mengumumkan penunjukan Thomas Tuchel sebagai pelatih baru menggantikan Unai Emery, Senin (14/5/2018). Jabatan pelatih PSG bukanlah pekerjaan mudah, sebab sejumlah tugas berat sudah menanti.


Tuchel memang bukan pelatih biasa. Pria berkebangsaan Jerman ini sudah membuktikan kualitasnya saat menukangi Borussia Dortmund.

Pelatih 44 tahun itu mengikuti jejak Jurgen Klopp. Meninggalkan Mainz untuk menukangi Dortmund, kemudian mendapat pekerjaan yang lebih besar.

Tuchel dipecat dari Dortmund pada akhir musim 206/17. Di Paris, dia akan berada di bawah tekanan untuk memenangkan trofi terbesar, Liga Champions.


Inilah Skuat Sementara Argentina untuk Piala Dunia 2018: Icardi Masuk, Tevez Tidak

Lalu apa saja tugas berat yang harus dikerjakan Tuchel di PSG? Berikut rangkumannya:

1. Target Utama Liga Champions

Siapa pun pelatih PSG, selalu dibebankan dengan target ini. PSG yang saban tahun mengeluarkan dana besar untuk belanja pemain, tujuan utamanya hanya ingin menjuarai Liga Champions yang tak kunjung mereka raih sejak dipegang pengusaha kaya asal Qatar, Nasser Al-Khelaifi.

Memenangkan kompetisi domestik memang bagus, tapi Liga Champions adalah segalanya bagi Nasser Al-Khelaifi. Prestasi yang belum bisa dipersembahkan pelatih-pelatih sebelum Tuchel. Seperti Carlo Ancelotti, Laurent Blanc hingga Unai Emery.