Tragis, Kekalahan PSG Diwarnai Cidera Parah Kylian Mbappe

Kylian Mbappe terjatuh diterjang kiper Lyon yang membuatnya harus ditandu keluar karena mengalami cidera. (thesun.co.uk)
Kylian Mbappe terjatuh diterjang kiper Lyon yang membuatnya harus ditandu keluar karena mengalami cidera. (thesun.co.uk)

POJOKSATU.id, PARIS – Kekalahan Paris Saint Germain atas Lyon 1-2 di lanjutan Ligue 1 Prancis harus dibayar mahal dengan cideranya bintang muda mereka, Kylian Mbappe.


Mbappe harus ditandu ke luar lapangan di menit 36 setelah terlibat benturan keras dengan kiper Lyon, Anthony Lopes saat hendak menyambut bola di dalam kotak penalti.

Insiden yang terjadi di babak pertama itu bermula saat Mbappe coba menyambut umpan Marco Verratti di dalam kotak penalti.

Namun, sebelum berhasil menguasai bola, kiper Lopes secara bersamaan coba menyambutnya sehingga benturan badan tak terhindarkan.

Akibatnya, bintang muda Prancis itu tergeletak di lapangan sebelum ditandu ke luar untuk kemudian perannya digantikan  Julian Draxler.

Sebelum insiden ini, Mbappe juga sebelumnya di laga ini mengalami cidera berdarah di bagian belakang kepala setelah terlibat benturan kepala dengan pemain Lyon, Houssem Aouar dalam perebutan bola di udara.

Usai pertandingan, dokter PSG, Eric Rolland mengonfirmasi pihaknya telah melakukan tindakan cepat terhadap Mbappe, dan memastikan sang pemain tidak harus dibawa ke rumah sakit.

“Tidak ada yang serius,” kata Eric Rolland kepada Canal + seperti dilansir Goal Internasional.

Bertandang ke markas Lyon, Groupama Stadium, PSG harus menelan kekalahan yang kedua sepanjang musim ini setelah hanya bermain 10 orang menyusul kartu merah Dani Alves di menit 57.

Tuan rumah untuk pertama kali lewat gol cepat Nabiel Fekir di menit 2. PSG sendiri sempat menyamakan kedudukan jelang turun minum di menit 45+3 lewat Kurnawa, namun Depay menjadi pahlawan kemenangan Lyon setelah mencetak gol telat di menit 90+4.

Dengan kemenangan ini, Lyon yang kini berada di peringkat kedua berhasil memangkas jarak poin dengan PSG menjadi delapan poin.

PSG makin kokoh dipuncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 56 poin dari 18 kemenangan, dua kali bermain seri dan dua kali menelan kekalahan, sementara Lyon menguntit di bawahnya dengan 48 poin.

(qur/pojoksatu)