Pemain Baru dari Real Madrid Patahkan Kaki Perisic, Absen Satu Bulan

Winger Bayern Muenchen, Ivan Perisic.
Winger Bayern Muenchen, Ivan Perisic.

POJOKSATU.id, MUNICH – Winger Bayern Muenchen, Ivan Perisic harus absen setidaknya hingga sebulan ke depan. Persici mengalami patah pergelangan kaki, setelah rekan setimnya, Alvaro Odriozola dalam latihan.


Pelatih kepala sementara Hansi Flick mengkonfirmasi pemain sayap itu bisa absen selama empat minggu karena ditekel rekan setimnya yang baru direkrut dari Real Madrid, Januari lalu.

Menurut Media Jerman, Bild, Perisic harus mendapat perawatan intensif setelah ditekel Odriozola, yang bergabung dengan Bayern dengan status pinjaman dari Real Madrid, tanpa sengaja melukai pergelangan kaki kanannya selama sesi latihan awal Selasa (4/2/2020).


Berbicara kepada wartawan menjelang pertandingan putaran ketiga DFB-Pokal hari Rabu dengan Hoffenheim, Flick mengatakan: “Kami pikir itu tidak seburuk itu, tetapi ia mengalami patah tulang pergelangan kaki bagian luar,” beber Flick.

“Itu harus dirawat kembali, yang berarti dia keluar selama empat minggu dan baru kemudian dia bisa mulai pelatihan lagi.”

Bek Real Madrid, Alvaro Odriozola gabung Bayern Muenchen dengan status pinjaman.
Bek Real Madrid, Alvaro Odriozola gabung Bayern Muenchen dengan status pinjaman.

“Hal-hal ini terjadi dalam sepakbola, tetapi kami ingin itu berbeda.”

Absennya Perisic dalam empat pekan ke depan tentu jadi kabar buruk bagi Bayern, yang telah memenangkan enam pertandingan Bundesliga berturut-turut untuk kembali ke puncak klasemen.

Juara bertahan menghadapi minggu yang sulit, dengan kunjungan Hoffenheim diikuti oleh bentrokan dengan rival gelar RB Leipzig pada hari Minggu.

Untungnya bagi Flick, pemain depan Serge Gnabry sudah fit 100 persen bugar kembali, sementara bek Lucas Hernandez sudah hampir sembuh dan Kingsley Coman bisa kembali untuk pertandingan lawan Leipzig.

“Dia akan berada di pasukan besok,” kata Flick tentang Hernandez. “Dia membuat kemajuan, tetapi penting baginya untuk berada di sana, sehingga dia bisa mendapatkan waktu permainan.”

(fat/pojoksatu)