Bantai Schalke 5-0, Bayern Catat Rekor Gol Terbanyak dalam 34 Tahun Terakhir

Pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dan Leon Goretzka.
Pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dan Leon Goretzka.

POJOKSATU.id, MUNICH – Juara bertahan Bundesliga, Bayern Muenchen meraih kemenangan telak 5-0 saat menjamu Schalke 04 di Allianz Arena, Sabtu (25/1/2020) malam waktu setempat. Kemenangan yang membuat koleksi gol Bayern saat ini mencapai 55 gol dari 19 pertandingan.


Catatan tersebut merupakan yang terbanyak di Bundesliga dalam 34 tahun terakhir. Dikutip dari Opta, jumlah gol Bayern hanya kalah dua angka dari rekor Werder Bremen pada Bundesliga musim 1985-86.

Kala itu Werder finis kedua di belakang Bayern yang keluar sebagai juara dengan hanya unggul selisih gol.

Pada pertandingan di Allianz tadi malam, anak asuh Hansi Flick sudah unggul 1-0 pada menit ke-6 berkat gol Robert Lewandowski.

Itu merupakan gol ke-21 Lewandowski musim ini dan membuatnya menyamai rekor gol legenda Bayern, Gerd Muller, 21 gol dalam 19 pertandingan pada musim 1972-73.

Empat gol Bayern lainnya dibukukan Thomas Muller, Leon Goretzka, Thiago dan Serge Gnabry. Sementara Muller juga mencetak gol di babak pertama yang dianulir oleh VAR karena offside.

Sementara itu, gol Thomas Muller melawan Schalke adalah yang ke-100 di semua kompetisi di kandang bagi Bayern.

Sejak Bundesliga mengadopsi tiga poin untuk menang, Bayern telah memulai paruh kedua musim ini dengan kemenangan beruntun di sembilan kesempatan – dan selalu memenangkan gelar di akhir musim.

Dengan Leipzig menderita kekalahan 0-2 di Eintracht Frankfurt, Bayern kini hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara itu.

(fat/pojoksatu)