Dortmund Setuju Lepas Aubameyang ke PSG, Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala

aubameyang ke psg, borussia dortmund, psg, bursa transfer, pierre-emerick aubameyang
Striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan akan bergabung dengan PSG. Foto via @rumorstransfers

POJOKSATU.ID, DORTMUND–Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang sepertinya akan segera meninggalkan klub Bundesliga itu. Kabarnya Dortmund melepas pemain bintangnya itu dengan harga yang sangat tinggi, 70 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

Adalah klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG) yang bersedia merogoh kocek dalam-dalam untuk merekrut pemain Timnas Gabon ini. Dalam waktu dekat Aubameyang ke PSG.

Menurut media Jerman, Bild, Aubameyang sudah mengosongkan lemari penyimpanannya di tempat latihan Dortmund pada Selasa (30/5) kemarin. Striker asal Gabon itu akan menerima gaji tahunan sebesar 8,75 juta poundsterling atau setara denagn Rp149 miliar.

Aubameyang mencetak 40 gol musim ini di semua kompetisi dan menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim lalu dengan 31 gol. Dirinya juga mencetak gol kemenangan di final Piala Jerman lalu.

BACA JUGA:
Final Liga Champions, Luis Milla Pilih Juventus atau Real Madrid?
Pelatih Bali United: Siapa Bilang Persib Jelek?

Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya dikaitkan dengan klub-klub besar seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool dan Chelsea. Namun PSG yang dikalahkan oleh AS Monaco pada Liga Perancis musim ini nampaknya ingin segera berbenah. Dengan kekuatan finansial yang dimiliki kini mereka membuat Aubameyang ke PSG.

Munculnya Monaco dengan pemain-pemain mudanya membuat PSG tidak mau gagal lagi musim depan. Dengan kemampuan finansialnya, Aubameyang nampaknya bukan nama terakhir yang akan merapat ke Parc des Princes, kandang PSG, pada bursa transfer mendatang.

(bild/fat/pojoksatu)