Telan Kekalahan Kandang Perdana, Ini Alasan Guardiola

sky sports
sky sports
sky sports

POJOKSATU.id – Rekor impresif Bayern Muenchen di kandang patah. Itu terjadi setelah Muenchen ditekuk Borussia Muenchengladbach dengan skor 0-2 di Allianz Arena, Senin (23/3) dini hari WIB.

Itu adalah kekalahan kandang perdana bagi Muenchen di ajang Bundesliga musim ini. Meski begitu, tim berjuluk The Bavaria tersebut tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 64 angka.

“Lawan jarang masuk ke pertahanan kami sebelum akhirnya mencetak gol pertama. Tidak mudah membongkar pertahanan ketika lawan menaruh banyak pemain di areanya,” terang pelatih Muenchen, Pep Guardiola di laman Sky Sports.

Kekalahan itu juga memberikan duka ganda bagi Muenchen. Bukan hanya gagal mempertahankan rekor kandang, rival abadi Borussia Dortmund itu juga akan kehilangan Arjen Robben selama beberapa pekan ke depan.


Pasalnya, Robben mengalami masalah dengan perutnya. Dalam laga itu, Robben hanya bermain selama 24 menit. “Cedera Robben merupakan kekalahan terburuk,” tegas CEO Muenchen, Karl Heinz Rummenigge. (jos/jpnn/fat)