Serie A Musim 2019/20 Kemungkinan Bisa Dihentikan

klasemen serie a, serie a, liga italia
Ilustrasi Serie A

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua Asosiasi Pesepak bola Italia (AIC) Damiano Tommasi mengatakan ada kemungkinan Serie A musim 2019/20 akan dihentikan.


Diketahui, belakangan muncul beragam spekulasi soal kelangsungan Serie A.

Ada yang menilai kompetisi harus dilanjutkan pada Mei atau Juni. Dengan catatan, pandemi virus corona ini berakhir.


Namun, belum diketahui kapan serangan virus ini berakhir. Karena itu, muncul juga opsi Serie A dihentikan.

Tommasi menegaskan, segala opsi masih akan didiskusikan lebih lanjut. Pihaknya pun akan menggelar pertemuan hari ini, Senin, waktu setempat.

Disebutkan, pertemuan tersebut sedianya akan membahas soal masalah gaji pemain selama penghentian kompetisi.

Namun, pihaknya juga tidak mengabaikan pernyataan Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora yang akan memperpanjang penundaan kompetisi olahraga.

“Akan ada satu elemen lagi di pertemuan besok, dibandingkan dengan minggu-minggu sebelumnya, karena setelah kata-kata Menteri Spadafora, ada kekhawatiran bahwa musim akan berakhir di sini,” katanya kepada ANSA dikutip dari Football Italia.

“Karena itu penting untuk mengatasi masalah penghentian musim dari sudut pandang olahraga dan kontrak; singkatnya, secara formal.

“Mengenai pemotongan upah, kami mencari solusi, jika mungkin, solusi bersama. Juve sudah memutuskan, tetapi apa yang mereka lakukan tidak mengejutkan kami.

“Jika tidak ada perselisihan antara klub dan pemain, kami tidak perlu melakukan intervensi. Jika mereka menemukan kesepakatan, itu tidak masalah,” tandasnya.

Browser anti blokir Kojop bisa diunduh di PlayStore, klik bit.ly/kojop

(zul/pojoksatu)