Presiden FIGC Tolak Gagasan Menghentikan Serie A Musim Ini

Ilustrasi Serie A
Ilustrasi Serie A

POJOKSATU.id, JAKARTA – Presiden FIGC Gabriele Gravina menolak gagasan untuk menghapuskan Serie A musim ini.

Gravina bersikukuh menyatakan Serie A harus dilanjutkan sekalipun kembali dimulai pada Juli. Terlebih setelah Euro 2020 dan Olimpiade ditunda hingga tahun depan.

Adapun gagasan menghapus Serie A musim ini mencuat karena wabah virus corona. Diketahui, Italia menjadi salah satu negara terparah di Eropa yang terdampak wabah virus yang dikenal bermula dari Wuhan.

“Selama saya bisa, saya tidak akan kehilangan harapan untuk melanjutkan kompetisi. Saya akan melakukan apa saja untuk mewujudkannya. Saya merasa sulit untuk menyerah,” katanya dilansir dari Football Italia.

“Saya sadar bahwa masih terlalu dini untuk memikirkan itu, tetapi kita harus berpikir positif. Kami akan mencoba yang terbaik untuk bermain dengan biaya meminta dukungan dari UEFA dan FIFA untuk melampaui 30 Juni, karenanya juga memanfaatkan Juli dan Agustus,” sambungnya.

Selain itu, Gravina mengecam keras situasi yang terjadi saat ini jika ada yang memanfaatkannya sebagai kepentingan pribadi klubnya mengenai kelanjutan Serie A.

Bahkan, FIGC akan meminta bantuan pemerintah agar dapat menyumbang ide dan beberapa langkah terbaik yang harus dilakukan.

“Saya menganggap (membatalkan musim) kekalahan saya dan satu yang mengurangi nilai kompetisi. Itu akan mengarah pada skenario yang tidak menyenangkan,” ucapnya.

“Saya dengan keras kepala menolak refleksi apa pun yang mengarah pada kesimpulan seperti itu. Selama mungkin, saya akan terus menolak hipotesis ini,” tandasnya.

Browser anti blokir Kojop bisa diunduh di PlayStore, klik bit.ly/kojop

(zul/pojoksatu)