Gianluca Mancini Berikan Dukungan untuk Bergamo

Gianluca Mancini, pemain AS Roma. (romapress)
Gianluca Mancini, pemain AS Roma. (romapress)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pemain Roma Gianluca Mancini memberikan dukungan untuk warga Bergamo, wilayah di Italia yang paling terdampak wabah virus corona.

Meski menghadapi situasi sulit, pemain dengan status pinjaman dari Atalanta ini pun percaya, Bergamo bisa kembali bangkit.

“Bergamo mengalami situasi yang nyata dan sangat sulit. Saya ikut prihatin dan mengirimi mereka pelukan, memberitahu mereka untuk tidak pernah menyerah,” katanya dilansir dari Football Italia.

“Mereka sekelompok orang yang kuat dan mereka pasti tahu cara bangkit kembali dari situasi yang sangat sulit,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mancini juga membeberkan kegiatan klubnya, Roma dalam menghadapi wabah virus corona.

Melalui Roma Cares, Giallorossi sibuk mengumpulkan sumbangan dan menyalurkannya termasuk memberikan masker dan pembersih tangan.

“Saya sangat bangga dengan klub saya. Roma telah meluncurkan kampanye donasi untuk rumah sakit Spallanzani. Tujuannya adalah untuk mencapai 500.000 euro,” ucapnya.

“Kami para pemain dan staf pelatih telah berpartisipasi dalam inisiatif ini karena itu sangat memengaruhi kami dan kami ingin terlibat. Roma Cares, dalam beberapa hari terakhir, juga telah menyumbangkan 13.000 masker dan gel pembersih. Di situs web amal, ada semua yang perlu Anda ketahui tentang sumbangan. Sangat penting untuk melakukannya pada saat kesulitan besar bagi seluruh negara,” paparnya.

Sementara itu, Mancini sendiri menuturkan dirinya saat ini masih berada di rumah mengikuti anjuran seiring dihentikannya aktivitas klub.

Meski begitu, ia berupaya untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya.

“Rutinitas saya adalah sarapan dan membantu istri saya sedikit dengan pekerjaan rumah tangga, mengingat saya belum pernah ke sana sebelumnya,” ungkapnya.

“Saya kemudian makan siang, sebelum memulai program kerja yang dikirim Roma kepada kami. Kami mendapat informasi terbaru tentang apa yang harus kami lakukan di rumah. Mereka mengirimi kami program baru dengan rencana makan karena kami tidak berlatih di lapangan, kami harus mengikuti rencana yang cermat.

“Sangat penting untuk menjaga kondisi fisik dengan cara terbaik karena kita tidak bermain di lapangan, karena tetap di rumah dan mengikuti panduan yang diberikan pemerintah kepada kita,” tandasnya.

Browser anti blokir Kojop bisa diunduh di PlayStore, klik bit.ly/kojop

(zul/pojoksatu)

Berita Terkini

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Foto net

Mendagri Harus Pecat Rektor IPDN

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian harus memecat Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Hal itu menyusul …