Ini Tips dari Ashley Young untuk Hadapi Virus Corona

Ashley Young resmi gabung Inter Milan, Jumat (17/1/2020). ft/inter.it
Ashley Young resmi gabung Inter Milan, Jumat (17/1/2020). ft/inter.it

POJOKSATU.id, JAKARTA – Beragam cara dilakukan para pemain sepak bola untuk membantu memerangi virus corona. Selain donasi, ada juga yang berbagi tips, seperti yang dilakukan pemain Inter Milan Ashley Young.


Melalui akun Twitter-nya, Ashley Young mengingatkan untuk menggunakan sarung tangan, masker saat keluar rumah, seperti berbelanja di supermarket.

“Selalu gunakan sarung tangan begitu Anda keluar dari mobil! Anda tidak ingin menyentuh troli yang sudah disentuh oleh tangan lain. Tetap pakai sarung tangan sampai Anda kembali ke mobil,” ujarnya dilansir dari BBC.


“Gunakan masker wajah atau syal untuk menjaga hidung dan mulut Anda tertutup. Selalu jaga jarak di kasir. Bawa troli di belakang Anda ketika Anda membayar belanjaan di kasir karena hal itu menghentikan orang untuk bisa terlalu dekat,” sambungnya.

Mantan pemain Manchester United ini pun mengingatkan, saat belanja untuk membeli barang seperlunya.

“Mengantri di supermarket adalah hal lumrah, tetapi bukan karena untuk menimbun atau keserakahan. Supermarket telah membatasi jumlah orang yang masuk kapan saja sehingga tidak pernah terlalu ramai! Jadi tunggu dan bersabarlah untuk masuk jika supermarket Anda sedang melakukan ini,” paparnya.

Bukan hanya saat berbelanja, Ashley Young juga mengingatkan untuk menjaga jarak dan berdiri saling berlawanan saat berada di lift. Selain itu, katanya, batasi jumlah orang yang akan masuk dalam satu waktu.

Lebih lanjut, Young menyarankan agar masyarakat bersikap seolah-seolah semua orang sudah terjangkit virus. Namun, ia menegaskan, pernyataannya ini bukan bermaksud menyarankan orang agar-agar bersikap diskriminatif, melainkan untuk berjaga-jaga.

“Ini mungkin terdengar kasar tetapi perlakukan semua orang yang tidak ada di rumahmu seolah-olah mereka memiliki virus. Kamu tidak pernah tahu,” ucapnya.

“Yang paling penting, tetaplah aman! Ini yang kita lakukan di sini, itu bukan reaksi berlebihan, tapi agar tetap aman. Dan ingat orang lain harus melihatmu dengan cara ini juga. Ini tidak mengerikan, inilah cara untuk menjaga jarak untuk akhirnya membantu menyelamatkan banyak nyawa,” tandasnya.

Browser anti blokir Kojop bisa diunduh di PlayStore, klik bit.ly/kojop

(zul/pojoksatu)