Napoli Akhirnya Batalkan Latihan

napoli vs barcelona
Pertandingan Napoli vs Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (26/2) dini hari WIB berakhir imbang 1-1. (BBC)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Napoli sempat mengumumkan akan menggelar latihan mulai hari ini (25/3) waktu setempat, namun batal digelar.


Kabar ini diketahui melalui situs resmi mereka. Tim berjuluk Partenopei tersebut juga belum memutuskan kapan kembali berlatih.

Dalam pernyataannya, mereka tidak menyebutkan alasan untuk membatalkan latihan. Namun, diduga tim asuhan Gennaro Gattuso itu batal latihan karena ada “intervensi” dari Wali Kota Napoli Luigi de Magistris.


Pasalnya, pada Senin (22/3) waktu setempat, pria 52 tahun tersebut mengimbau, atau lebih tepatnya mengharuskan, agar seluruh warga Napoli tidak berkegiatan di luar rumah. Sebab, pandemi Covid-19 di Italia kian parah.

“Semua pekerja di Napoli harus melanjutkan pekerjaan mereka di rumah. Kecuali pekerjaan yang memang harus di luar rumah,” katanya seperti dilansir Napoli Today.

Keputusan itu membuat Lorenzo Insigne dkk meniru apa yang dilakukan Lazio dan Cagliari beberapa hari sebelumnya.

Dua klub tersebut juga membatalkan jadwal latihan mereka yang seharusnya dilaksanakan Senin (22/3). Padahal, pekan lalu mereka yakin bahwa agenda latihan bisa berjalan sesuai dengan rencana meski panen kritikan.

Browser anti blokir Kojop bisa diunduh di PlayStore, klik bit.ly/kojop

(jpc/pojoksatu)