Serie A Diprediksi Bakal Molor Hingga Juni

klasemen serie a, serie a, liga italia
Ilustrasi Serie A

POJOKSATU.id, JAKARTA – Penyelenggaraan Serie A diprediksi bakal molor hingga bulan Juni bahkan Juli. Hal ini lantaran wabah virus corona di Italia makin parah.


Menurut laporan Football Italia, korban virus corona di Italia bertambah 793 orang dalam 24 jam. Sementara para ahli memperingatkan situasi ini belum mencapai puncaknya meski sudah dilakukan upaya social distancing.

Italia diketahui sebagai negara Eropa pertama yang membatalkan acara olahraga setelah lonjakan hasil tes positif, banyak pasien masuk perawatan intensif dan meningkatkan angka kematian.


Pada Jumat (20/3) malam waktu setempat, tercatat ada 47.021 kasus positif, termasuk 4.032 yang telah meninggal, 19.185 dalam isolasi, 16.020 di rumah sakit dan 2.655 dalam perawatan intensif.

Serie A sendiri dijadwalkan akan kembali bergulir pada 2 Mei dan ditargetkan rampung pada 30 Juni. Melihat situasi saat ini, jadwal tersebut mulai diragukan.

Menurut laporan La Repubblica, federasi sepak bola setempat mulai membahas kemungkinan untuk memundurkan jadwal pada Juni dan kemudian bermain sampai 30 Juli.

Akan tetapi, hal ini bakal menimbulkan masalah baru, yakni terkait kontrak para pemain yang selesai di 30 Juni.

(zul/pojoksatu)