Ibrahimovic Akhirnya Mau Gantung Sepatu, Ini Rencana Selanjutnya

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

POJOKSATU.id, MILAN – Penyerang gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan rencana mengakhiri karir profesionalnya akhir musim ini. Ibrahimovic ingin memulai karir sebagai pelatih.


Dikutip Pojoksatu.id dari The Mirror, Ibra akan meninggalkan raksasa Italia pada akhir musim karena tidak senang dengan pemecatan Zvonimir Boban.

Selain karena Boba, faktor usia (38 tahun) juga jadi alasan utama bagi Ibra untuk gantung sepatu, dengan manajemen yang akan menjadi tantangan berikutnya.


Pemain asal Swedia itu bergabung kembali dengan Milan pada Januari setelah meninggalkan klub pada 2012, tetapi mantra keduanya bersama raksasa Italia itu hanya akan bertahan dalam hitungan bulan.

Dapat dipahami bahwa pemain berusia 38 tahun itu sangat marah dengan pemecatan mantan Chief Football Officer Zvonimir Boban, yang berperan penting dalam membawa Ibrahimovic kembali ke San Siro.

Outlet SportMediaset Italia melaporkan bahwa Ibrahimovic akan memilih untuk tidak tinggal satu tahun lagi bersama Milan untuk memulai karir manajerialnya.

Rossoneri telah berjuang musim ini dan menemukan diri mereka peringkat ketujuh di Serie A, di luar tempat-tempat Eropa.

Ibrahimovic direkrut di bursa transfer Januari dan telah berkontribusi tiga gol dan satu assist dalam delapan penampilan liga, dan satu gol lebih lanjut Coppa Italia.

Penghitungan saat ini atas dua tugasnya di garis merah dan hitam Milan adalah 60 gol dan 25 assist dalam 95 penampilan.

Tetapi hubungan memburuk di Milan setelah Boban, yang bermain untuk klub antara 1999 dan 2001, dipecat oleh CEO Ivan Gazidis setelah pertengkaran publik antara keduanya bulan lalu.

Legenda Boban dan Milan Paolo Maldini dilaporkan tidak bahagia ketika Gazidis menghubungi mantan pelatih RB Leipzig Ralf Rangnick tentang mengambil peran musim depan tanpa berkonsultasi dengan mereka.

Pria Kroasia kemudian dipecat setelah melakukan wawancara publik di mana ia menyebut tindakan Gazidis “tidak sopan dan tidak sopan”, mengakhiri tugasnya selama sembilan bulan di Milan.

Dan langkah untuk memberhentikan Boban kemungkinan akan membuat Milan kehilangan Ibrahimovic di akhir musim ini.

Jika mantan striker Manchester United pensiun, itu akan mengakhiri karir bermain di mana pemain asal Swedia itu mencetak lebih dari 300 gol untuk klub-klub raksasa termasuk Barcelona, ‚Äč‚ÄčInter Milan, Ajax dan banyak lainnya.

(fat/pojoksatu)