Ciro Immobile Ungkap Perbedaan Inzaghi, Emery, Klopp dan Conte

italia vs portugal, skuat italia, liga negara eropa
Cirro Immobile - Striker Lazio (sport.et)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pemain Lazio Ciro Immobile mengungkapkan perbedaan metode pelatihan antara Simone Inzaghi, Unai Emery, Jurgen Klopp dan Antonio Conte.


Diketahui, sebelum bergabung dengan Lazio pada 2016 lalu, Immobile pernah membela Sevilla dan Borussia Dortmund. Ia pun sempat bekerja sama dengan pelatih top, seperti Unai Emery dan Jurgen Klopp.

Immobile menuturkan, Inzaghi, pelatih Lazio saat ini disebut punya keunggulan dari pelatih yang melatih sebelumnya.

“Sesi pelatihan di Spanyol sangat mirip dengan di Italia,” katanya dilansir dari Football Italia.


“Emery adalah pelatih yang sangat taktis, dia mengingatkan saya pada Conte tentang cara dia mempersiapkan pertandingan. Klopp benar-benar berbeda. Tujuan utamanya adalah tentang bola, yang terpenting baginya ialah gerakan cepat, tidak pernah diam sejenak. Dia memberi saya banyak hal dalam karier saya.

“Inzaghi, jelas, lebih bergaya Italia, tapi dia menyeimbangkan keduanya dengan sangat baik. Ada banyak latihan terkait bola dan dia fokus pada taktik di saat yang sama,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Immobile juga ditanya siapa yang akan ia pilih antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Jawabannya : “Saya ingin bertukar kaus dengan Messi, sedangkan saya sudah melakukannya dengan Ronaldo setelah salah satu pertandingan pertamanya untuk Juventus. Saya bertemu dengan Messi dan kami berfoto bersama, meskipun dia tidak bermain, ketika Italia melakukan pertandingan persahabatan dengan Argentina”.

(zul/pojoksatu)