Serie A Kemungkinan Kembali Dilanjutkan Mei atau Juni

Ilustrasi Serie A
Ilustrasi Serie A

POJOKSATU.id, JAKARTA – Presiden Asosiasi Pemain di Italia Damiano Tommasi memprediksi Serie A kemungkinan akan kembali dilanjutkan pada Mei atau Juni.

Saat ini, kompetisi Serie A sudah dihentikan sementara hingga 3 April mendatang. Namun, Tommasi menilai batas waktu tersebut belum memungkinkan untuk liga kembali digelar.

Terlebih dengan jumlah terinfeksi virus corona di Italia saat ini tercatat mencapai 24.747 orang dengan 1.809 kematian.

“Jelas tidak mungkin untuk mulai bermain pada awal April,” katanya dilansir dari Football Italia.

Karena itu, Tommasi memprediksi Mei atau Juni. Itu pun dengan catatan virus corona di Italia mereda.

“Jika semuanya berjalan dengan baik, kita dapat melanjutkan pada Mei atau Juni. Ketika kita berbicara tentang sepak bola, orang berpikir kita hanya memastikan keamanan pemain, tetapi ada dunia di belakang tim itu,” ucapnya.

“Yang pertama terkontaminasi terjadi di Seri C menimpa Pianese, dan kit man mereka masih dalam perawatan intensif. Juventus memiliki 100 orang yang dikarantina.

“Ini adalah orang-orang yang bepergian ke seluruh Italia dan Eropa, bertemu banyak orang selama pekerjaan mereka. Masalahnya bukan hanya Italia, tetapi Eropa, sehingga UEFA harus bersikap seperti Uni Eropa,” sambungnya.

Lebih lanjut, Tommasi sepakat dengan rencana usulan FIGC yang akan meminta UEFA untuk menunda Euro 2020 hingga Desember atau musim panas mendatang.

“Saya sungguh ragu mereka akan bisa bermain, terutama karena formula tahun ini memiliki permainan di 12 negara berbeda dengan 24 tim, jadi bermain dengan stadion penuh dalam keadaan seperti itu tampaknya mustahil,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)