Selain Rugani, Striker Sampdoria Juga Positif Corona

Striker Sampdoria, Manolo Gabbiadini. Foto: diambil dari Marca
Striker Sampdoria, Manolo Gabbiadini. Foto: diambil dari Marca

POJOKSATU.id, TURIN – Pemain Serie A Italia yang positif terinfeksi virus corona ternyata bukan cuma Daniele Rugani (Juventus). Striker Sampdoria, Manolo Gabbiadini juga dinyatakan positif menderita penyakit mematikan itu.


Rugani, 25, yang pertama dinyatakan positif pada Rabu malam, berada di bangku cadangan pada pertandingan Juventus lawan Inter Milan, pada Minggu (8/3/2020) malam lalu. Begitu juga ketika Si Nyonya Tua takluk dari Lyon di Liga Champions pada 26 Februari.

Menyusul kabar positifnya Rugani ternfeksi Corona, para pemain Juventus dan Inter telah masuk ke ruang isolasi dan Inter menghentikan semua aktivitas hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Rugani mengatakan hari Kamis kemarin bahwa ia “sehat” dan berterima kasih kepada semua dokter dan perawat yang berjuang di rumah sakit untuk menghadapi keadaan darurat ini.


Pernyataan resmi Bianconeri berkata, “Kami adalah tim, ayolah Daniele!”.

Sumber mengatakan Rugani mulai menunjukkan gejala pertama pada hari Selasa. Saingan lintas kota Juve, Torino, Kamis juga menghentikan pelatihan.

Setelah Rugani, kabar mengejutkan kembali datang dari pemain Serie A lainnya, Gabbiadini yang dinyatakan positif corona tadi malam WIB, dikutip Pojoksatu.id dari ANZA.

Mantan penyerang Napoli dan Southampton itu mengalami demam meski tidak terlalu parah.

“Klub ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang ditetapkan oleh aturan,” katanya.

Para pemain Sampdoria dan lawan-lawannya baru-baru ini langsung dikarantina. Pasalnya, Gabbiadini selalu jadi starter di klub Kota Genoa itu sepanjang tahun ini. Termasuk laga terakhir kontra Verona, 8 Maret lalu.

(fat/pojoksatu)