Alexis Sanchez Cedera Parah, Inter dan MU Kompak Bikin Keputusan

Alexis Sanchez meryakan gol pertamanya untuk Inter Milan ketika menghadapi Sampdoria pada giornata 6 Serie A 2019/20 di Luigi Ferraris, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. ft/@Squawka
Alexis Sanchez merayakan gol pertamanya untuk Inter Milan ketika menghadapi Sampdoria pada giornata 6 Serie A 2019/20 di Luigi Ferraris, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. ft/@Squawka

POJOKSATU.id, MILAN – Kabar buruk datang dari klub Serie A, Inter Milan. Penyerang yang dipinjam dari Manchester United, Alexis Sanchez mengalami cedera parah. Sang striker bahkan diprediksi tidak bisa bermain lagi sampai akhir tahun ini.


Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Express, MU dan Inter telah merilis pernyataan tentang penanganan cedera Sanchez.

Sanchez, yang saat ini sedang dalam kontrak peminjaman selama satu musim dengan Inter Milan, telah menderita cedera saat dalam tugas internasional dengan Chili.

BACAJUGA: 28 Tim Berebut 14 Tiket Terakhir Putaran Final Euro 2020, Begini Peta Persaingannya

Kerusakan tendon pemain berusia 30 tahun berkelanjutan ketika pergelangan kaki kirinya terkilir saat Chili ditahan imbang tanpa gol melawan Kolombia.


Cedera itu terjadi pada menit ke-88 dan pelatih Chile, Reinaldo Rueda yakin Sanchez mungkin tidak akan bermain lagi tahun ini.

“Dia bisa berakhir di bawah pisau (operasi),” kata Rueda.

“Inter, klubnya, akan memutuskan.”

“Kita bisa kehilangan dia selama dua atau tiga bulan ke depan,” lanjut Rueda.

“Sangat disayangkan karena dia sudah mulai bermain lagi dengan Inter dan mencetak dua gol, dia juga bermain di Liga Champions.

“Dia bahagia dan sangat termotivasi. Sekarang kita harus menunggu berjam-jam yang akan menentukan penanganan selanjutnya.”

Setelah berkonsultasi dengan tim medis Man United, telah diputuskan bahwa Sanchez akan melakukan perjalanan ke Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut Rabu hari ini. Pemeriksaan untuk memutuskan apakah harus dilakukan operasi.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Kualifikasi Euro 2020, 14 Tiket Tersisa

Menyusul cedera striker United merilis pernyataan di situs web resmi mereka, yang mengatakan: “Semua orang di Manchester United berharap Alexis cepat pulih.”

Inter juga mengkonfirmasi cedera di situs web resmi mereka dan mengungkapkan pemain itu akan bertemu dengan Profesor Ramon Cugat di Barcelona untuk konsultasi lebih lanjut untuk memutuskan apakah diperlukan operasi.

Sanchez belum lama ini mencetak gol pertamanya untuk Inter, ketika tim Antonio Conte mengalahkan Sampdoria 3-1 pada 28 September.

Gol itu menandai akhir dari penampilan buruk yang dialaminya di Old Trafford.

Pemain Chili itu hanya mencetak lima gol dalam 45 penampilan untuk Setan Merah sejak ia meninggalkan Arsenal pada Januari 2018.

Dan Sanchez dikritik karena penampilannya untuk United mengingat gajinya yang dilaporkan sebesar 400.000 pound per minggu.

Selama negosiasi antara Inter dan United, jelas pihak Italia tidak mampu membayar seluruh upahnya dan kedua klub mencapai kesepakatan di mana mereka dilaporkan ‘hanya’ membayar 175.000 pound dari upah Sanchez, dengan sisanya dibayar oleh United.

Namun, dalam kesepakatan peminjaman itu, Inter tidak punya opsi untuk membeli secara permanan di akhir musim.

(fat/pojoksatu)