Dua Bintang Inter Milan Jadi Korban Jeda Internasional, Begini Kondisinya

Bek Inter Milan dan Timnas Italia, Danilo D'Ambrosio.
Bek Inter Milan dan Timnas Italia, Danilo D'Ambrosio.

POJOKSATU.id, MILAN – Sejumlah pemain top saat ini tengah sibuk menjalankan tugas negara. Nahas bagi Inter Milan, dua pemain kuncinya, Danilo D’Ambrosio dan Alexis Sanchez menderita cedera setelah tampil di laga internasional.

D’Ambrosio dikhawatirkan harus menepi untuk waktu yang cukup lama usai membantu Italia lolos ke Euro 2020, ketika Gli Azzurri menaklukkan Yunani 2-0, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB.

BACA JUGA: 7 Rekrutan Pertama Guardiola Bersama Barcelona, di Mana Mereka Kini?

Kala berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, D’Ambrosio cukup khawatir dengan cedera yang dialaminya.

“Saya mengalami benturan pada lutut kanan saya, namun yang saya khawatirkan adalah kelingking kiri kaki saya patah. Besok (hari ini) saya akan menjalani pemindaian,” ujar bek sayap Inter itu.


Oleh karena mengalami cedera, D’Ambrosio diizinkan meninggalkan pemusatan latihan tim nasional dan tak akan mengikuti laga berikutnya ketika Italia tandang ke markas Liechtenstein.

Selain D’Ambrosio, Sanchez juga mengalami cedera saat membela negaranya Chile menghadapi Kolombia. Ia mengalami benturan pada pergelangan kaki kirinya, namun menurut laporan dari Sky, itu bukan cedera yang serius.

Alexis Sanchez meryakan gol pertamanya untuk Inter Milan ketika menghadapi Sampdoria pada giornata 6 Serie A 2019/20 di Luigi Ferraris, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. ft/@Squawka
Alexis Sanchez meryakan gol pertamanya untuk Inter Milan ketika menghadapi Sampdoria pada giornata 6 Serie A 2019/20 di Luigi Ferraris, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. ft/@Squawka

Pelatih tim nasional Chile, Rueda mengonfirmasi kondisi sang winger. Rueda mengungkapkan itu bukan cedera yang serius.

BACA JUGA: Bermain Lebih Baik, Indonesia Malah Takluk dari Yordania

Pergelangan kaki kiri Sanchez disebut terkilir dan Inter pantas khawatir karena cedera ini cukup menyiksanya bersama Manchester United musim lalu. Kekhawatiran lainnya adalah karena pelatih Antonio Conte berharap lebih pada Sanchez terutama mengingat Lukaku yang masih belum pada kondisi terbaiknya saat ini.

Sementara itu, Romelu Lukaku yang mengemas dua gol untuk tim nasional Belgia sudah diizinkan kembali lebih cepat ke klub dan tak akan mengikuti laga berikutnya kontra Kazakhstan.

Begitu juga dengan Marcelo Brozovic yang terkena akumulasi kartu bersama Kroasia yang artinya ia juga kembali lebih cepat.

(fat/pojoksatu)