6 Duel Derby d’Italia, Inter vs Juventus Paling Berkesan Sepanjang Masa

Bintang Juventus dan Inter Milan pada Derby d'Italia edisi April 1998, Alessandro del Piero dan Luiz Ronaldo Nazario da Lima.
Bintang Juventus dan Inter Milan pada Derby d'Italia edisi April 1998, Alessandro del Piero dan Luiz Ronaldo Nazario da Lima.

POJOKSATU.id, MILAN – Stadion Giuseppe Meazza akan menjadi panggung pertandingan terbesar di Eropa akhir pekan ini. Inter Milan yang sempurna di Serie A akan menyambut juara bertahan Juventus dalam laga bertajuk Derby D’Italia, Senin (7/10/2019) dini hari WIB.


Pertandingan ini akan menyita perhatian pecinta bola di seluruh dunia, bukan hanya karena persaingan mereka di klasifika, tapi juga karena rivalitas klasik Inter dan Juve.

BACA JUGA: Jadwal Bola Hari Ini, 6 Oktober: Chelsea, City, MU, Barca Vs Sevilla dan Inter Vs Juve

Duel Inter kontra Juventus selalu dilabeli Derby d’Italia. Meski saat ini pendukung Inter menafikan klaim tersebut karena Si Nyonya Tua sudah pernah merasakan degradasi, tak seperti Nerazzurri.

Dan berikut ini rangkuman 6 duel klasik Derby d’Italia paling dikenang sepanjang masa:


Juventus 4-2 Inter (Oktober, 1990)

Roberto Baggio.

Ini adalah pertandingan untuk para bintang sepak bola kala itu dan dipenuhi dengan legenda yang menandai cap mereka pada begitu banyak klub. Roberto Baggio, Andreas Brehme hingga Jurgen Klinsmann.

Enam gol tercipta dengan Baggio membuka kemenangan I Bianconeri. Publik tuan rumah yang penuh sesak di stadion pun bersuka cita di akhir laga setelah tim kesayangannya menang 4-2.

Juventus 1-0 Inter (April, 1998)

Tidak terlalu berkesan karena alasan sepakbola tetapi karena kemarahan yang diakibatkannya dalam dunia sepakbola dan politik.

BACA JUGA: Sindiran Menohok Messi untuk Bintang Anyar Barca: Kalau Ada Dia, Rasanya Cuma 10 Pemain!

Gol tunggal Alessandro Del Piero memberi Juve kemenangan tetapi kontroversi terjadi ketika Inter tidak diberi penalti Ronaldo dilanggar di kotak terlarang Juve.