Debut Sanchez Sebagai Starter di Inter: Golnya ‘Diserahkan’ ke Sensi, Diving Berujung Kartu Merah

Alexis Sanchez meryakan gol pertamanya untuk Inter Milan ketika menghadapi Sampdoria pada giornata 6 Serie A 2019/20 di Luigi Ferraris, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. ft/@Squawka
Alexis Sanchez merayakan gol pertamanya untuk Inter Milan ketika menghadapi Sampdoria pada giornata 6 Serie A 2019/20 di Luigi Ferraris, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. ft/@Squawka

POJOKSATU.id, GENOA – Inter Milan melanjutkan tren positifnya di Serie A musim 2019/20. Pada giornata keenam, Nerazzurri menang 3-1 atas Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris (Genoa), Sabtu (28/9/2019) malam WIB.


Alexis Sanchez menjadi sorotan pada laga ini. Pemain pinjaman dari Manchester United itu menjalani debutnya sebagai starter bersama Inter.

BACA JUGA: Ronaldo Cetak Gol, untuk Pertama Kali Juve Menang dengan Selisih Dua Gol

Jadi pemeran utama dua gol pertama Inter, Sanchez malah harus mendapat kartu merah di awal babak kedua.

Inter yang pada lima laga sebelumnya di Serie A selalu meraih kemenangan, kembali tampil apik pada laga ini.


Memasuki menit 20, La Beneamata membuka keunggulan. Stefano Sensi menerima umpan pendek Lautaro Martinez lalu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai punggung Sanchez sehingga membuat kiper berdarah Indonesia, Emil Audero mati langkah. 1-0 untuk Inter.

Sampdoria vs Inter Milan: 1-3.

Meski bola terakhir kali disentuh Sanchez sebelum masuk ke gawang Sampdoria, namun gol tersebut ‘diserahkan’ ke Sensi. Akun Lega Serie A menulis Sensi sebagai pencetak gol pertama Inter itu.

Tapi dua menit kemudian, Sanchez benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Prosesnya hampir sama dengan gol pertama. Sensi kembali melepaskan sepakan keras yang kali ini disontek Sanchez untuk menaklukkan Audero. 2-0 Inter menjauh.

Sanchez yang sebelum laga ini baru dua kali dimainkan sebagai pemain pengganti, malah harus mandi lebih cepat.

Penyerang anyar Inter Milan, Alexis Sanchez.
Penyerang anyar Inter Milan, Alexis Sanchez.

Tepatnya saat kick off babak kedua belum genap satu menit. Dari sebuah kemelut di kotak penalti Sampdoria, Alexis Sanchez menguasai bola dan mencoba melewati pemain belakang lawan. Namun ia terjatuh.

Nahas bagi pemain asal Chile itu. Ia dianggap melakukan diving dan mendapat kartu kuning kedua sekaligus kartu merah.

BACA JUGA: Man City Menang Meyakinkan di Kandang Klub Sekota Liverpool

Kalah jumlah pemain membuat Inter berbalik tertekan. Kelengahan lini belakang anak asuh Antonio Conte pun dimanfaatkan Jakob Jankto. Ia mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti dan tanpa ampun sukses menaklukkan Samir Handanovic. Il Samp perkecil ketinggalan menjadi 1-2 pada menit 55.

Di tengah tekanan gencar pemain Sampdoria, Inter masih bisa mencuri gol pada menit 66. Berawal dari sepakan keras Marcelo Brozovic yang coba dibelokkan Roberto Gagliardini, tapi masih bisa ditepis Audero.

Namun bola rebound tak disia-siakan Gagliardini untuk mengubah skor menjadi 3-1 untuk Inter.

Di sisa waktu yang ada, Sampdoria terus menggempur pertahanan Inter. Namun trio bek tim tamu, Milan Skriniar, Stefan de Vrij dan Alessandro Bastoni tampil sangat disipilin. Handanovic juga sigap di bawah mistar.

Alhasil, hingga laga usai tidak ada lagi gol tercipta dan Inter pun meraih kemenangan keenam secara beruntun di Serie A awal musim ini. Catatan yang baru dua kali ditorehkan Il Biscione sepanjang sejarah klub.

(fat/pojoksatu)