Hasil Derby Della Madonnina: Inter Permalukan Saudara Tua

Inter Milan menang 2-0 atas AC Milan di Stadion San Siro, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB.
Derby Della Madonnina.

POJOKSATU.id, MILAN – Inter Milan meraih kemenangan penting pada giornata ke-4 Serie A musim 2019/20. Pada laga bertajuk Derby Della Madonnina, Nerazzurri permalukan saudara tuanya, AC Milan, dua gol tanpa balas.


Pada pertandingan di San Siro, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB, Milan bertindak sebagai tuan rumah. Namun demikian, Inter yang turun dengan kekuatan terbaiknya, termasuk bomber anyar, Romelu Lukaku, tampil apik.

BACA JUGA: Jadwal Final China Open 2019: Menanti Kejutan Ginting, Duel Seru Minions Vs Daddies

Selain mendominasi jalannya pertandingan, anak asuh Antonio Conte juga lebih banyak menciptakan peluang.

Lukaku sempat berdiri bebas di dalam kotak penalti, namun sepakannya bisa ditepis Gianluigi Donnarumma. Begitu juga dengan kans Danilo D’Ambrosio yang hanya mengenai tiang gawang.


AC Milan vs Inter Milan, 0-2.

Sementara Milan yang mengandalkan serangan balik sempat membobol gawang Samir Handanovic, tapi dianulir. Pasalnya, sebelum gol terjadi, Franck Kessie dianggap handball.

Inter juga punya gol yang dianulir karena off side. Ambrosio menyambut umpan silang dengan tendangan salto yang bisa ditepis Donnarumma, bola rebound dituntaskan Lautaro Martinez. Tapi gol itu juga tidak disahkan wasit. Babak pertama berakhir 0-0.

BACA JUGA: Jadwal Bola Hari Ini, 22 September: Borneo FC, Timnas U-16, Real Madrid dan Chelsea Vs Liverpool

Babak kedua baru berjalan empat menit, Inter membuka keunggulan. Dari situasi tendangan bebas, Stefano Sensi mengirim umpan pendek kepada Marcelo Brozovic. Gelandang asal Kroasia itu kemudian melepaskan tendangan keras yang sempat membentur pemain Milan sebelum bergulir masuk ke gawang.

Wasit sempat meminta bantuan VAR sebelum mengesahkan gol tersebut. 1-0 La Beneamata memimpin.

Setelah tertinggal, Milan mulai berani keluar menyerang. Namun rapatnya pertahanan Inter membuar Rossoneri kesulitan mencetak gol penyama skor.