Kegemukan, Debut Lukaku Bersama Inter Milan Tertunda

Romelu Lukaku berlatih bersama rekan-rekan barunya di Inter Milan.
Romelu Lukaku berlatih bersama rekan-rekan barunya di Inter Milan.

POJOKSATU.id, MILAN – Para Interisti (fans Inter Milan) tampaknya masih harus bersabar menunggu untuk melihat debut pemain termahal klub, Romelu Lukaku. Penyerang yang baru direkrut dari Manchester United itu diperkirakan belum bisa tampil pada laga perdana Serie A karena kegemukan.


Inter dijadwalkan memulai kampanyenya di Liga Italia musim 2019/20 dengan menjamu Lecce di Giuseppe Meazza pada 26 Agustus mendatang.

Namun dikutip Pojoksatu.id dari Daily Mail, Lukaku mungkin akan melewatkan pertandingan pertama Inter Milan karena kelebihan berat badan.

Pemain berusia 26 tahun itu menyelesaikan kepindahannya dari Man United pada awal bulan ini. Laporan-laporan di Italia menunjukkan bahwa striker Belgia itu tiba di San Siro dengan kondisi berat badan tidak ideal.


Lukaku menyelesaikan kepindahannya senilai 73 juta poundsterling dari MU dan membuatnya menjadi pemain termahal Nerazzurri sepanjang sejarah, mematahkan rekor Christian Vieri.

Menurut Corriere dello Sport, Lukaku tiba di San Siro dengan kelebihan berat badan dan tidak dalam kondisi idel karena kehilangan sebagian besar persiapan pra-musim United.

Outlet berita Italia mengklaim bahwa berat badan pemain internasional Belgia saat ini mencapai 104 kilogram sementara Inter ingin dia di bawah 100 kg.

Pemain 26 tahun menyadari situasi dan berlatih keras di hari libur untuk mengurangi berat badannya.

Menyusul kepindahannya, Lukaku berharap bisa mengembalikan perofma terbaiknya sebagai salah satu predator di depan gawang lawan.

“Sulit – ini berbeda,” kata Lukaku. “Di Inggris, ini banyak pekerjaan. Tapi di sini, ini pekerjaan nyata,” kata Lukaku membandingkan gaya latihan di Inggris dengan Italia.

“Aku tidak datang ke sini untuk tinggal,” tambahnya. “Aku datang ke sini untuk membantu tim mencapai sesuatu.”

Mantan pemain depan Everton dan Chelsea ini juga tampaknya mengakui laporan tentang beratnya dengan memposting gambar kaki berototnya di Instagram.

Dengan Lukaku kemungkinan akan melewatkan pertandingan pertama musim ini, Antonio Conte sepertinya akan mengandalkan Sebastiano Esposito. Striker 17 tahun itu akan jadi tendem Lautaro Martinez untuk menghadapi Lecce pada 26 Agustus mendatang.

(fat/pojoksatu)