Bekuk Cagliari, AC Milan Kokoh di Zona Empat Besar

AC Milan sukses mengamankan poin penuh di San Siro usai membungkam Cagliari dengan skor telak 3-0
AC Milan.

POJOKSATU.id, SAN SIRO – AC Milan tampil mengesankan di San Siro dalam lanjutan Serie A pekan 23, Senin (11/2/2019) dini hari WIB usai membungkam Cagliari dengan skor telak 3-0.


Striker baru Rossonerri, Krzyztof Piatek kembali menunjukkan mantranya dengan menyumbang satu gol di menit 62.

Sedangkan dua gol tuan rumah didonasi Lucas Paqueta di menit 22 dan gol bunuh diri pemain Cagliari, Ceppitelli di menit 13.

Curi Poin, Juventus Bekuk Sassuolo 3-0


Dengan hasil impresif ini, skuat besutan Gennaro Gattuso makin kokoh di zona empat besar Liga Champions.

Milan sejauh ini telah mengemas 39 poin atau terpaut spasi 23 angka dari Juventus yang sejauh ini tampil superior di pentas domestik.

Hasil positif yang ditoreh Milan ini tentu menambah motivasi mereka untuk bisa berkiprah di Liga Champions musim depan setelah tampil kurang mengesankan di awal musim.

AC Milan sendiri tampil cukup percaya diri dihadapan tifosi mereka. Sejak wasit meniup peluit kick-off tanda pertandingan dimulai, pasukan biru-hitam tampil opensif.

Petaka buat tim tamu terjadi di menit 13 ketika salahseorang pemain mereka, Ceppitelli mengoyak jala timnya sendiri setelah bola sepakan Suso yang sebelumnya mampu ditepis Cragno justru mengenainya untuk kemudian bola berbelok arah ke dalam gawangnya sendiri.

Gol hadiah tim tamu itu pun membangkitkan motivasi Milan untuk bisa mencetak gol sendiri di pertandingan tersebut.

Terbukti, memasuki menit 22, Lucas Paqueta sukses menggandakan skor. Gol tercipta bermula dari umpan sempurna Calabria ke tiang jauh yang sukses disambar Paqueta dengan tembakan terukurnya.

Usai turun minum, Milan yang sudah unggul dua gol tak mengendurkan serangannya. Dikonstruksi Piatek, tuan rumah terus mengancam zona pertahanan Cagliari.

Upaya mereka pun berbuah hasil setelah Piatek sigap memanfaatkan bola muntah tepisan kiper Cagliari untuk diteruskan kembali ke gawang lawan.

(qur/pojoksatu)