Suporter yang Berulah, Inter Milan yang Kena Getah

Inter Milan Vs Eintracht Frankfurt
ILUSTRASI - Inter Milan

POJOKSATU.id, ROMA – Lega Serie A selaku operator kompetisi kasta tertinggi di Italia menjatuhkan sanksi kepada Inter Milan atas insiden tindakan rasial yang dilakukan oknum suporter Inter terhadap bek Napoli, Koulibaly Kalidou.


Insiden berupa ejekan terhadap pemain internasional Senegal itu terjadi saat Napoli dijamu Inter di Guiseppe Meazza dalam laga lanjutan Serie A Italia, pekan 18, Kamis (27/12/2018) dini hari WIB.

Dalam keputusannya seperti dikutip Pojoksatu.id dari Goal, pihak operator menghukum Inter bermain dua kali tanpa penonton di laga kandang mereka saat menghadapi Sassuolo dan Bologna.

Cristiano Ronaldo: Tak Ada Tempat untuk Rasisme di Sepakbola!

Selain itu, Inter juga diwajibkan menutup sektor utara stadion mereka atau Curva Nord untuk partai ketiga mereka kontra Sampdoria.


Empoli, di saat bersamaan, mengumumkan bahwa mereka tidak akan menjual tiket tandang kepada tifosi Inter untuk laga yang digelar di Stadio Carlo Castellani pada akhir pekan ini.

Koulibaly Kalidou, bek Napoli menjadi korban tindakan rasial oleh suporter Inter di Guiseppe Meazza. Sang pemain sendiri harus diusir wasit keluar lapangan di menit 80 setelah mendapatkan akumulasi kartu kuning karena dinilai melakukan protes berlebihan kepada sang pengadil lapangan tersebut.

(qur/pojoksatu)