Davide Astori Meninggal, Derby Milan Ditunda

astori meninggal, davide astori, fiorentina, derby milan ditunda
Laga Inter Milan kontra AC Milan yang semula dijadwalkan Senin (5/3/2018) dini hari WIB dipastikan ditunda menyusul meninggalnya Davide Astori.

POJOKSATU.ID, UDINE–Kabar meninggalnya bek Fiorentina, Davide Astori membuat publik Italia merasakan duka mendalam. Sebagai bentuk penghormatan, semua pertandingan Serie A dan Serie B hari ini ditunda. Termasuk Derby Milan yang dijadwalkan Minggu malam atau Senin (5/3/2018) dini hari WIB.


Diberitakan sebelumnya, Astori menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam tidurnya di hotel di Udene, jelang laga lawan Udinese.

Astori diduga sakit mendadak hingga meninggal dalam tidur. Saat jam sarapan pagi, rekan Astori bermaksud membangunkan sang kapten, tapi ternyata ia sudah tidak bernyawa.

Diberitakan Washington Post, jasad Astori langsung dilarikan ke rumah sakit Santa Maria della Misericordia untuk diotopsi.


Jadwal Bola Malam Ini, 4 Maret: Bigmatch Premier League dan La Liga

Selain laga Udinese kontra Fiorentina, semua pertandingan Liga Italia hari ini ditunda. Termasuk duel Inter Milan kontra AC Milan.

Pihak La Viola sendiri membenarkan kabar duka tersebut. Pemain kelahiran 7 Januari 1987 itu mencatat 14 caps bersama Timnas Italia sepanjang karirnya.

davide astori meninggal, davide astori, fiorentina
Kapten Fiorentina, Davide Astori meninggal pada usia 31 tahun.

“Dengan kesedihan mendalam Fiorentina menyampaikan kabar bahwa kapten Davide Astori meninggal dunia, yang disebabkan karena sakit mendadak.”

“Atas situasi yang menyedihkan dan rumit ini, dan terutama untuk menghormati keluarganya, kami meminta kepekaan media.”

Sementara itu, ucapan belasungkawa juga dilontarkan oleh Udinese, yang sejatinya akan menjadi lawan Fiorentina dalam lanjutan Serie A pekan ke-27.

“Udinese Calcio begitu terpengaruh dengan kabar tragis dan mendadak dari kapten Fiorentina Davide Astori. Kami turut berdoa untuk keluarga, teman-teman dan rekan setimnya serta ACF Fiorentina untuk saat ini, kepada mereka kami mengucapkan belasungkawa mendalam.”

Hingga saat ini, belum ada jadwal ulang laga Udinese kontra Fiorentina. Demikian pula pertandingan Serie A lainnya hari yang semuanya dipastikan ditunda.

Astori merupakan produk akademi AC Milan pada 2001. Namun ia lebih sering dipinjamkan dan tak sekalipun mencatat penampilan bersama tim senior Rosoneri hingga dijual ke Cagliari pada 2008.

Setelah bergabung dengan Cagliari, Astori juga pernah dipinjamkan ke AS Roma pada 2014, sebelum hengkang ke Fiorentina. Ia merupakan salah satu bek tangguh yang cukup disegani penyerang di Serie A. Selamat jalan Davide Astori!

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(wp/fat/pojoksatu)