Klasemen Liga Italia, 4 Besar Dihuni Kandidat Kuat Scudetto

klasemen liga italia, napoli, juventus, inter milan, ac milan
Para pemain Napoli merayakan gol Jose Callejon ke gawang Lazio, Kamis (21/9/2017).

POJOKSATU.ID, MILAN–Liga paling top di Italia, Serie A sudah menuntaskan giornata ke-5. Menariknya, empat besar Klasemen Liga Italia saat ini dihuni tim-tim yang sejak awal diprediksi sebagai kandidat kuat peraih scudetto (juara) musim 2017/2018 ini.

Mereka adalah Napoli, Juventus dan duo Milan. Napoli yang sejak lima musim terakhir menjadi salah satu pesaing kuat Juventus dalam perburuan scudetto untuk sementara memuncaki klasemen Liga Italia.

Anak asuh Maurizio Sarri mengoleksi poin sempurna dari lima laga yang sudah dilakoni. Juve sebenarnya mempunya poin sama namun kalah produktif dari Napoli.

Sementara Inter Milan yang ditahan imbang Bologna 1-1, pada pekan ke-5 ini ada di peringkat 3 dengan 13 poin, disusul tim sekota, AC Milan dengan 12 poin.


BACA JUGA:

Bantai Klub Promosi, Napoli Kudeta Juventus

Alot Lawan Wakil India, Praveen/Deeby Tembus Perempat Final Jepang Terbuka

Empat tim ini cukup diunggulkan sebagai kandidat peraih scudetto musim ini karena memiliki komposisi dan kedalaman skuat yang dianggap lebih baik dari pesaingnya yang lain.

Franck Kessie, salah satu pemain anyar AC Milan yang direkrut dari Atalanta, membantu timnya menang 2-0 atas Spal, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB. (SERIE A)

AC Milan yang belanja jor-joran di jendela transfer musim panas lalu, mulai memperlihatkan kebangkitannya musim ini. Namun konsistensi Rossoneri masih dipertanyakan apalagi setelah dipermalukan Lazio 1-4 pekan sebelumnya.