Kesalnya Allegri dengan Kutukan Qatar

piala super italia, super coppa italiana, juventus, millan, massimiliano allegri
Duel Juventus kontra AC Milan di Piala Super Italia, dimenangkan Milan melalui adu penalti.

POJOKSATU.id, DOHA–Juventus kembali menuai kegagalan kala bertanding di Doha, Qatar dalam perebutan Piala Super Italia atau Super Coppa Italiana 2016 melawan AC Milan.

Pada laga di Stadion Jassim Bin Hamad, Jumat (24/12/2016) malam WIB, Juve kalah dalam adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

BACA JUGA:
Sukses Sepanjang 2016, Skuat Madrid Banjir Bonus di Hari Natal
Runtuhkan Dominasi Juventus Lewat Adu Penalti, AC Milan Juara Super Copa Italia!

Kekalahan ini merupakan kali kedua bagi Si Nyonya Tua di pentas Piala Super Italia yang digelar di Qatar. Pada 2014, Juve mengalami kekalahan dari Napoli, juga setelah melewati adu penalti. Allegri pun mengungkap kekesalannya dengan kutukan bagi Juve di Qatar itu.


“Kami sudah kalah dua kali di Qatar, semoga yang ketiga nantinya akan lebih baik. Sebenarnya kami lebih suka menjalaninya pada pramusim ketimbang Desember. Kami masih memuncaki klasemen Serie A dan lolos ke fase knockout Liga Champions. Kami tidak kalah sepanjang 120 menit hari ini, dan di adu penalti, semua bisa terjadi,” ujar Allegri kepada Rai Italia.

Pada laga tadi malam, Allegri mengaku Juve sudah berusaha menghindari adu penalti dengan membidik kemenangan pada waktu normal. Ambisi itu terbuka lebar ketika Giorgio Chiellini membuka keunggulan Juve pada menit 18.

Namun Milan mampu menyamakan kedudukan enam menit sebelum jeda melalui Bonaventura.

“Kami sudah berusaha keras agar laga tidak berlanjut ke adu penalti. Tapi setelah mencetak gol, permainan kami selalu mundur dan itu yang mengubah pertandingan,” pungkasnya.

(fi/fat/pojoksatu)