Lumat Sassuolo, Juve Punya Modal Bagus Hadapi Inter

hasil pertandingan, serie a, juventus, roma, gonzalo higuain, Juventus Taklukkan Roma
Juventus.

POJOKSATU.id, TURIN–Juventus melanjutkan tren positifnya di pentas Serie A dengan meraih tiga kemenangan beruntun awal musim ini. Terbaru, Si Nyonya Tua menang 3-1 atas Sassuolo di Juventus Stadium, Sabtu (10/9/2016) malam WIB.

Gonzalo Higuain menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak dua gol (brace), satu gol lainnya dicetak pemain debutan, Miralem Pjanic. Sementara Sassuolo membalas lewat Luca Antei.

Higuain membuka keunggulan Juventus saat laga baru berjalan lima menit. Melalui skema serangan balik, Paulo Dybala menyodorkan bola kepada Higuain di dalam kotak penalti. Dan sepakan keras top skorer Serie A musim lalu itu sukses memperdaya kiper Sassuolo, Andrea Consigli. 1-0 Juve memimpin.

Lima menit kemudian Higuain menggandakan keunggulan tuan rumah. Kali ini giliran Sami Khedira yang memberikan assist bola sundulan. Higuain yang menyambutnya dengan sepakan setengah voli yang tak bisa dijangkau Consigli. Juve kini unggul 2-0.


Juventus semakin menjauh pada menit 27. Pemain yang didatangkan Juventus dari AS Roma pada bursa transfer musim panas lalu, Pjanic sukses menceploskan bola ke gawnag Sassuolo setelah percobaan pertamanya mengenai mistar gawang. Bola rebound langsung disambar menjadi gol.

Tertinggal tiga gol, Sassuolo tak tinggal diam. Mereka bisa memperkecil skor menjadi 1-3 pada menit 33. Dari sepak pojok Magnanelli, Gianluigi Buffon gagal menghalau bola dengan baik sehingga bola jatuh ke kaki Luca Antei dan bergulir masuk ke gawang Juventus. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus tak lagi terlalu berambisi menambah gol. Maximiliano Allegri pun mengganti Higuain dan Khedira dengan memasukkan Mandzukic dan Hernanes.

Meski sejumlah peluang memang mampu diciptakan kedua tim namun tak ada lagi gol tambahan. Kemenangan yang sangat penting bagi Juventus sebagai modal bagus untuk menghadapi Inter Milan pekan depan.

(fat/pojoksatu)