Ini Fakta-fakta Unik dari Kemenangan Lazio atas Inter Milan

lazio, inter milan, serie a
Lazio vs Inter Milan, 2-0

POJOKSATU.id, ROMA–Lazio baru saja menghempaskan Inter Milan dua gol tanpa balas dalam lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Senin (2/5/2016) dini hari WIB. Gol dari Miroslav Klose dan Antonio Candreva sudah cukup membuat publik Olimpico bersorak.

Kemenangan tersebut ternyata memunculkan keunikan tersendiri bagi pelatih Lazio, Simone Inzaghi, adik kandung Filippo Inzaghi – mantan penyerang AC Milan.

Untuk pertama kali Simone bersua eks kompatriotnya di Lazio saat masih aktif bermain, Roberto Mancini, sebagai lawan dalam kapasitas pelatih. Simone dan Mancini merupakan tulang punggung lini depan Lazio saat meraih Scudetto pada 1999-00 silam.

Menariknya, pertemuan itu langsung menghadirkan kemenangan bagi Simone. Dia pun justru berharap tak mendapatkan hasil tersebut.


“Kalau boleh memilih, saya lebih senang mengalahkan orang lain. Mancini adalah sosok yang sangat penting dalam karier saya. Saya bisa berada di Lazio saat masih aktif bermain karena campur tangan Mancini. Dia yang meminta ke manajemen, termasuk pelatih, untuk membeli saya,” ucap Simone Inzaghi kepada Mediaset Premium.

Selain itu, Simone juga memiliki hal unik lainnya. Dia kembali mendapat kartu merah saat dipimpin wasit Luca Banti.

“Kartu merah? Saya tak berkata apa-apa dan saya tak melakukan protes. Tapi, saya menerimanya. Hanya saya katakan ada yang unik yakni kartu merah terakhir saya sebagai pemain diberikan oleh Banti, dan kini pertama sebagai pelatih juga diberikan olehnya,” imbuh Simone Inzaghi.

(epr/JPG/pojoksatu)