Bungkam Napoli, Inter Tembus Semifinal Coppa Italia

coppa italia, napoli vs inter, inter milan
Inter Milan

POJOKSATU.id, NAPLES – Inter Milan merebut tiket semifinal Coppa italia 2015/2016 usai mengalahkan Napoli di babak perempat final dengan skor 2-0, di San Paolo, Rabu (20/1/2016) dini hari WIB. Dua gol Inter dicetak Stevan Jovetic dan Adam Ljajic.

Nerazzurri mengawali permainan dengan formasi 4-2-3-1. Jovetic memimpin lini serang di depan trio Biabiany, Ljajic dan Perisic. Napoli memutuskan untuk mencadangkan top skorer sementara Serie A, Gonzalo Higuain, dan memilih menurunkan Gabbiadini.

Lima menit waktu berjalan, Perisic menyisir sayap kiri dan mengirim umpan crossing mendatar, tapi Reina menyelamatkan bola. Beberapa detik kemudian, Mertens mencoba melewati jangkauan Handanovic dari garis tengah. Pertandingan semakin didominasi oleh kubu tuan rumah, Napoli memaksa Inter bertahan di sepertiga awal lapangan, sedangkan Nerazzurri mengincar serangan balik dari Biabiany dan Perisic.

Inter nyaris tertinggal sebelum jeda lewat dua peluang yang diciptakan Callejon dan Mertens yang memberi crossing bagus ke Gabbiadini, tapi gagal dimaksimalkan dengan baik. Miranda sukses membuang bola, sedangkan Telles menggagalkan kesempatan kedua.


Inter memecah kebuntuan 15 menit sebelum laga bubar. Medel merebut bola kemudian mengumpan ke depan yang disambut oleh Jovetic. Dia membawa bola melewati Koulibaly, lalu melepaskan tendangan fantastis dari luar kotak yang bikin Reina sedikit bergerak.