Juventus Juara Paruh Musim

224945_958014_Fernando_Llorente

MILAN – Juventus sukses mengunci posisi juara paruh musim. Hal itu mereka dapat setelah pada pertandingan terakhir mereka di seri A pada 2014, Jumat dini hari (19/12) skuat Juventus sukses mempercundangi tuan rumah Cagliari 3-1 di Stadion Sant’Elia. Hasil tersebut membuat mereka menduduki peringkat pertama klasemen sementara serie A dengan mengemas 39 poin. Terpaut empat angka dari Roma yang menduduki peringkat kedua dengan 35 poin.

Kemenangan Juventus sudah tercium sejak babak pertama baru berjalan tiga menit. Striker mereka, Carlos Tevez membuat Juventus unggul 1-0 memanfaatkan kemelut di depan gawang. 12 menit berselang, Arturo Vidal menggenapkan keunggulan Juventus menjadi 2-0 melalui tendangan keras jarah jauh yang dia cetak.

Fernando Llorente melengkapi keunggulan Juventus menjadi 3-0 pada menit ke-50. Penyerang asal Spanyol itu sukses memanfaatkan umpan Andrea Pirlo untuk dikonversi menjadi sebuah gol.


Cagliari sendiri baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-65. Luca Rossettini memperkecil kedudukan menjadi 3-1 melalui tandukan terukur memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Andrea Cossu.

Hasil tersebut membuat Cagliari belum juga mampu beranjak dari jurang degradasi. Tim asuhan Zdenek Zeman itu kalah beruntun di delapan pertandingan terakhir dan membuat mereka saat ini masih terbenam di posisi 18 dengan mengemas 12 poin.

Di lain sisi, kemenangan Juventus di laga ini menjadi modal berharga bagi mereka sebelum bertempur melawan Napoli di Piala Super Italia di Qatar Senin (22/12) mendatang. Napoli sendiri di laga terakhir mereka sukses menundukkan tim juru kunci sementara Parma 2-0.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkapkan puas dengan permainan anak asuhnya. Menurutnya, para pemain bisa kembali menunjukkan determinasi permainan yang baik sepanjang laga setelah di tiga laga terakhir Juventus hanya mampu meraih hasil imbang.

“Saya beruntung bisa melatih tim yang diisi oleh para pemain hebat dan selalu memiliki semangat untuk bangkit dan meraih kemenangan. Dengan permainan seperti ini, saya memiliki keyakinan besar kami juga akan meraih hasil yang positif di Eropa,” tutur Allegri seperti dikutip AFP.

Kekalahan tersebut sendiri, membuat Cagliari menjadi satu-satunya tim di Seri A yang belum mampu mendapatkan kemenangan di laga kandang musim ini. Dalam delapan laga kandang yang mereka jalani, Cagliari menelan lima kali kekalahan dan tiga kali hasil seri di kandang.

Pelatih mereka, Zdenek Zeman menuturkan bahwa kenyataan tersebut dikarenakan tim asuhannya gagal bangkit dari start yang buruk di awal musim. (irr)