Siapa Pemain Terbaik Liga Italia? Ini….

Asosiasi Pemain Italia (AIC) sudah memilih 11 pemain terbaik di seri A Italia musim lalu. Hebatnya, Juventus menyumbangkan 7 pemain dalam Best Eleven (XI) seri A musim 2013/14 ini.

Selain Juventus terpilih sebagai tim terbaik, Andrea Pirlo terpilih menjadi pemain terbaik. Lantas, mantan pelatih Juventus, Antonio Conte pun terpilih menjadi pelatih terbaik musim lalu.

Acara gala para pemenang penghargaan ini yang digelar pada Senin (15/12) atau Selasa waktu Indonesia. Namun, Napoli berang. Tim ini memilih memboikot acara ini. Gonzalo Higuain yang terpilih menjadi Best Eleven pun dilarang hadir di acara tersebut oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Antonio Conte yang terpilih menjadi pelatih terbaik mengaku berutang banyak kepada mantan klubnya Juventus. Dia mengatakan karena Juventus pula dirinya bisa mendapatkan tugas menjadi pelatih timnas Italia.


Hal ini diungkapkannya saat menerima trofi pelatih terbaik di acara Gran Gala del Calcio. Sebuah acara malam penghargaan bagi pemain terbaik yang diselenggarakan oleh AIC.

“Melatih Juventus adalah perjalanan yang indah. Ini memungkinkan saya jadi pelatih nasional,” ujarnya seperti dikutip Football Italia.

Inilah 11 Pemain Terbaik Seri A Italia

bext-11-1-yos-141216