Gary Neville Ungkap Taktik Licik yang Bikin Ronaldo Marah Besar, Rumput Sengaja Tak Dipotong!

Gary Neville.
Gary Neville.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Mantan pelatih Valencia, Gary Neville mengungkapkan taktik licik yang pernah diterapkannya dan membuat Cristiano Ronaldo marah besar. Meski diserang dengan kata-kata kasar oleh CR7, tapi Neville merasa bangga.


Ronaldo dan Nevilla sebenarnya pernah satu tim, ketika sama-sama membela Manchester United. Tapi ketika Neville dipercaya jadi pelatih Valencia pada Desember 2015, meski dipecat beberapa bulan kemudian, ia mendapat kesempatan menghadapi mantan rekannya itu.

Pada awal Januari 2016, Valencia menjamu Real Madrid di Stadion Mestalla. Laga itu berakhir imbang 2-2. Ronaldo gagal mencetak gol dan Nevilla mengklaim itu tidak lepas dari taktik licik yang diterapkan jauh-jauh hari sebelum pertandingan.

Ditanya apakah dia merasa bangga telah berhasil melawan Real Madrid meskipun waktunya di Valencia sulit, Neville mengatakan kepada Sky Sports: ‘Tidak. Saya tidak pernah memikirkannya, saya tidak pernah memikirkan apa pun yang telah saya lakukan dan merasa bangga karenanya,” kata Gary Neville.

“Sebenarnya yang saya ingat tentang permainan itu adalah, jelas kami berjuang di liga, dan Real Madrid benar-benar luar biasa. Mereka memiliki Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan semua pemain hebat lainnya.”

Cristiano Ronaldo dan Gary Neville ketika sama-sama membela Manchester United.

Cristiano Ronaldo dan Gary Neville ketika sama-sama membela Manchester United.

“Dan kami membiarkan rumput lapangan tumbuh sangat panjang, sehingga bola tidak akan bergerak cepat, dan kami juga tidak menyiraminya. Saya ingat Cristiano (Ronaldo) datang kepada saya – jujur ​​ini adalah kisah nyata – dia mendatangi saya sebelum pertandingan dan dia berkata,“ Gaz! Gaz! Aib! Itu memalukan! Potong rumput! Potong rumput!”

“Dan aku berkata kepadanya, “Kamu tidak punya berhak menyuruh saya memotong rumput lapangan,” kata Neville sembari tertawa.

“Jujur saja, lapangan seperti ladang petani. Kami meninggalkannya sangat lama. Tidak mungkin dia menggiring bola malam itu! ‘Tapi apakah Anda tahu sesuatu, pada saat itu saya pikir jika itu ada di kepala para pemain, dan itu ada di kepala Cristiano, sebelum pertandingan ini.”

“Saya selalu tahu ketika kami terganggu sebelum pertandingan di United. Saya ingat sekali di Bradford ruang ganti tidak cukup luas dan panas, sehingga kami semua ke luar, ke koridor sebelum pertandingan, sekitar satu jam sebelumnya, dan hanya duduk di sana.”

“Dan apa yang kami katakan kepada Bradford adalah bahwa ruang ganti tidak cukup baik, jadi itu mungkin sedikit mengangkat mereka. Dan saya kira pesan dari Cristiano malam itu memberi saya sedikit harapan,” tutur Neville.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(fat/pojoksatu)

loading...

Berita Terkini