Pemberhentian Sementara Liga Inggris Diperpanjang Hingga 30 April

Liverpool.
Liverpool.

POJOKSATU.id, LONDON – Operator Premier League memperpanjang masa penundaan musim 2019/2020. Setelah diberhentikan sementara sejak pekan lalu dan dijadwalkan mulai bergulir kembali pada 4 April, ternyata penundaan lebih lama.

FA, ‘PSSI’ Inggris menggelar rapat darurat Kamis (19/3/2020) melalui telekonferensi via video call dengan melibatkan perwakilan dari 20 tim Liga Premier.

Mereka membahas opsi menyelesaikan musim ini, menyusul penyebaran virus corona yang sudah merata di seluruh Inggris.

Dengan semakin lamanya penundaan ini membuat masalah baru. Kontrak pemain kedaluwarsa pada 30 Juni atau bergulir ke kampanye 2020-21, menciptakan serangkaian masalah hukum yang sangat ingin dihindari semua pihak, jika dampak Covid-19 sudah bisa diatasi.

UEFA ingin agar sepak bola domestik berakhir pada tanggal tersebut dan dipahami bahwa ada konsensus luas di antara klub-klub papan atas. Di satu sisi ingin menyelesaikan musim ini tepat waktu, sementara penundaan terus dilakukan.

Sangat tidak mungkin membuat keputusan pasti hari ini karena sepakbola terus memantau penyebaran Covid-19. Pengambil kebijakan kompetisi tetap patuh pada langkah-langkah pemerintah yang lebih ketat.

Beberapa klub berencana mulai kembali berlatih minggu depan, tapi tampaknya masih harus dilihat apakah aman untuk melakukannya.

Premier League sendiri harusnya sudah memasuki pekan ke-30, dengan Liverpool masih memuncaki klasemen sementara dengan 82 poin, unggul 25 angka dari Manchester City di urutan kedua.

Berikut pernyataan penuh FA, Kamis (19/3/2020):

Berita Terkini

Nyaman Banar

Tidak mudah berkhotbah di depan hanya 16 orang. Apalagi umur mereka bervariasi