Brighton Pastikan Pertandingan Lawan Arsenal Sesuai Jadwal

Premier League Inggris.
Premier League Inggris.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Brighton mengonfirmasi pertandingan melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini akan berlangsung sesuai jadwal.


Sebelumnya, Arsenal batal melawan Manchester City pada Kamis (13/3) dini hari WIB menyusul Presiden Olympiacos Evangelos Marinakis dinyatakan positif tertular virus corona.

Diketahui, Arsenal sempat menghadapi Olympiakos di Liga Europa dan sejumlah pemain dilaporkan melakukan kontak (berjabat tangan) dengan Marinakis.

Alhasil, para pemain Arsenal harus menjalani karantina setidaknya dua minggu ke depan. Namun, Brighton memastikan laga pada Sabtu (14/3) malam WIB tetap berjalan.


Hal ini berdasarkan hasil pertemuan dengan Arsenal, dimana diinformasikan bahwa proses karantina hanya akan berlangsung hingga hari ini lantaran resiko penularan sangat kecil.

“Risiko penularan dianggap sangat rendah dan pertandingan hari Sabtu tetap sesuai jadwal karena periode isolasi para pemain berakhir besok (hari ini). Kami terus mengikuti saran pemerintah dan tim medis sehubungan dengan virus corona,” demikian pernyataan Brighton dilansir dari Metro.

Sementara itu, Arsenal juga menyampaikan hal serupa. Meski risiko penularan rendah, pihaknya memastikan akan mengikuti anjuran pemerintah dan tim medis.

(zul/pojoksatu)