Anthony Martial Samai Rekor Ronaldo, Dekati Prestasi Eric Cantona

Striker Manchester United, Anthony Martial, derby manchester
Striker Manchester United, Anthony Martial.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Anthony Martial menjadi buah bibir usai laga Derby Manchester, Minggu malam atau Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Penyerang sayap itu mencetak gol pembuka Manchester United dan membuat namanya menyamai rekor Cristiano Ronaldo.


Sebelum pertandingan pekan ke-29 Premier League 2019/20 tadi malam, Ronaldo (musim 2006/07) adalah pemain terakhir MU yang mampu mencetak gol di dua laga Derby Manchester dalam satu musim, dikutip Pojoksatu.id dari Squawka.

Dan rekor istimewa itu kini disamai Martial yang pada pertemuan pertama, Desember lalu, di Etihad, juga sukses membobol gawang Man City.

Bukan cuma itu, masih dari Squawka, Anthony Martial adalah pemain kedua yang mencetak gol dalam tiga laga Derbi Manchester secara beruntun. Catatan ini hanya kalah dari Eric Cantona yang mencetak gol dalam lima Derby Manchester berturut-turut.

Kembali ke pertandingan tadi malam, Martial membuka keunggulan MU pada menit 30. Berawal dari tendangan bebas Bruno Fernandes, bola gagal diantisipasi pemain belakang City sehingga Martial berada dalam posisi bebas untuk menyambut umpan Bruno dengan sepakan terarah.

Di awal babak kedua, Man City sempat membobol gawang David de Gea, tapi danulir wasit karena Sergio Aguero berada dalam posisi offside.

Alih-alih menyamakan skor, The Citizen malah kebobolan lagi pada masa injury, kali ini lewat gol Scott McTominay. Setan Merah pun menang 2-0.

Kemenangan ini membuat MU tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Tertinggal tiga angka dari Chelsea yang menempati slot terakhir zona Liga Champions.

Sementara The Citizen tetap di peringkat kedua dengan 57 poin, terpaut 25 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

(fat/pojoksatu)