Gara-gara Ini, Pep Guardiola Beri Peringatan untuk Barcelona

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pep Guardiola memperingatkan mantan klubnya Barcelona untuk tidak banyak bicara soal hukuman yang diterima Manchester City saat ini.


Peringatan ini disampaikan Guardiola menyusul pernyataan presiden Blaugrana Josep Maria Bartomeu yang terkesan senang dengan keputusan UEFA tersebut.

City sendiri dilarang bermain di kompetisi antarklub benua tersebut selama dua musim, yakni 2020/21 dan 2021/22.

Hukuman itu atas pelanggaran yang dilakukan City terkait laporan keuangan dalam kurun antara 2012 dan 2016. Bukan hanya itu, tim asuhan Pep Guardiola juga dijatuhi denda senilai 30 juta euro.


“Jika mereka (Barcelona) senang kami diskors, saya katakan kepada presiden Barcelona, ​​biarkan kami banding,” kata Guardiola seperti dilansir Football Espana.

“Saya bertanya sekarang, orang-orang percaya apa yang telah mereka lakukan. Jangan bicara terlalu keras Barcelona. Itu saran saya, karena semua orang terkadang terlibat dalam situasi ini.

“Kami akan mengajukan banding dan mudah-mudahan di masa depan kami bisa bermain Liga Champions melawan Barcelona,” tandasnya.

Sebelumnya, Guardiola menegaskan tidak akan meninggalkan Manchester City. Pernyataannya ini mengecilkan rumor dirinya bakal hengkang pasca hukuman dari UEFA.

(zul/pojoksatu)