Mikel Arteta Salahkan Rumput di Turf Moor atas Hasil Imbang, Begini Respon Burnley

Mikel Arteta resmi menjabat sebagai manajer Arsenal yang baru, Jumat (20/12/2019). ft/@Arsenal
Mikel Arteta resmi menjabat sebagai manajer Arsenal yang baru, Jumat (20/12/2019). ft/@Arsenal

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mikel Arteta tampaknya membuat Burnley geram dengan pernyataannya saat ditahan imbang tanpa gol di laga pekan ke-25, akhir pekan lalu.


Ketika itu, Arteta menyalahkan kondisi rumput di Turf Moor. “Rumputnya panjang, mereka tidak menyiraminya. Jelas, itu bukan hal yang membantu untuk bermain sepak bola,” katanya seperti dilansir Metro.

“Itu tidak cukup membuat kami lebih nyaman bermain. Itu gaya mereka (Burnley), mereka melakukannya dengan sangat baik. Itu kekuatan mereka. Anda boleh melakukannya dan lawan harus beradaptasi.

“Kami mampu beradaptasi dalam beberapa saat, tetapi sejumlah bagian lapangan ditumbuhi rumput yang tidak berkualitas. Kami gagal mengatasinya dengan cara yang tepat,” sambungnya.


Tidak berselang lama dari mencuatnya pernyataan tersebut, Burnley mengubah foto di akun Twitter mereka dengan rumput yang seperti tidak terurus.

Diduga, penggunaan foto tersebut untuk menyindir balik pernyataan Mikel Arteta yang mempermasalahkan rumput di Turf Moor.

Sebelumnya, pelatih Burnley Sean Dyche sempat membalas sindiran Arteta dengan membahas pemainnya yang terlalu mudah terjatuh agar bisa dinilai pelanggaran.

“Rasanya menyenangkan juga menyaksikan betapa mudahnya pemain bola terjatuh dalam satu pertandingan, itu adalah bagian yang paling saya suka,” ujarnya.

“Pertandingan tadi yang jelas sangat fantastis. Tidak ada yang ingin membahas jalannya pertandingan terpisah dari saya, jadi ya saya sangat senang dengan semua situasi dan respon kami yang terjadi di pertandingan tadi,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)