Eks Striker Inggris Sebut Mane dan Firmino Lebih Penting dari Salah

Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Newcastle di Anfield Stadium, Sabtu (14/9/2019) malam.
Duet penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Mantan striker Inggris, Darren Bent menilai kehadiran Mohamed Salah di Liverpool tidak lebih penting dari Roberto Firmino atau Sadio Mane.


Salah, 27, saat ini menjadi top skorer Liverpool musim ini dengan 18 gol di semua kompetisi, termasuk 14 gol di Liga Premier. Penyerang Mesir itu sebenarnya berkontribusi besar dalam membawa The Reds kini memimpin 22 poin di puncak klasemen di atas Manchester City.

Dia juga mencetak gol tiga kali dalam dua pertandingan liga terakhirnya, tetapi Bent tidak percaya kontribusinya sama berharganya dengan rekan setimnya Mane atau Firmino.


“Dia mungkin mencetak lebih banyak gol daripada Mane, tetapi tingkat kerja Mane untuk tim lebih baik. Dia tidak egois, selalu mencari orang lain terlebih dahulu, dia akan mendapatkan bagian yang adil dari gol. Jadi Anda tidak bisa menjual Mane, dia sangat penting,” kata Bent, dikutip Pojoksatu.id dari Mirror.

chelsea vs liverpool
Duet penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

“Firmino, kita tahu dia tidak mencetak banyak gol, tapi dia perekat tim, dia menghubungkan semuanya. Permainan hold-upnya bisa dibilang salah satu yang terbaik di liga. Dia membawa pemain masuk, mengontrol bola, dia fantastis.”

“Jadi Anda melihat Salah, ya dia memang mencetak semua gol ini, tetapi apakah dia benar-benar melengkapi Mane dan Firmino atau apakah dia mencari lebih banyak gol?”

“Saya telah melihat situasi tertentu musim ini di mana dia harus melewati pemain, tetapi dia melakukan shoting, dan Anda dapat melihat dia mulai frustrasi.”

Salah telah mencetak 89 gol yang mengejutkan hanya dalam 137 pertandingan untuk Liverpool sejak bergabung dari Roma dalam kesepakatan 34 juta pound pada 2017.

Liverpool kembali beraksi pada hari Selasa malam atau Rabu (5/2/2020) dini hari WIB melawan Shrewsbury dalam laga ulangan putaran keempat Piala FA. Klopp mungkin akan meninggalkan sejumlah pemain seniornya, karena akan melakukan perjalanan ke Norwich pada 15 Februari untuk pertandingan liga.

(fat/pojoksatu)