Takluk Ditangan Burnley, Solskjaer Akui MU Tampil Tidak Cukup Baik

Manchester United dipermalukan Burnley di kandang sendiri dengan kekalahan 0-2 pada laga pekan ke-24 Liga Inggris, Kamis (23/1). (BBC)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menjamu Burnley di kandang sendiri, Manchester United malah dipermalukan. Mereka takluk dengan skor dua gol tanpa balas.


Padahal, mereka mendominasi penguasaan bola hingga 71 persen. Namun, mereka gagal mencetak gol dan harus kebobolan oleh Chris Wood dan Jay Rodriguez.

Usai pertandingan, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku jika skuad asuhannya bermain tidak cukup baik.

“Ada banyak pemikiran yang melintas di pikiran saya. Pada satu titik rasanya seperti kami menciptakan celah dan tidak mengambilnya. Sekarang, ini adalah kekecewaan. Kami mengangkat tangan (menyerah), itu tidak cukup baik,” katanya seperti dilansir BBC.


“Para pemain telah memberikan segalanya, mereka telah melakukan sangat fantastis sejauh musim ini tetapi mereka tahu itu tidak cukup baik malam ini,” sambungnya.

Solskjaer menambahkan, para pemain tampak lelah secara mental jelang akhir pertandingan dan tidak menemukan kreativitas.

“Kami tidak bisa merasa kasihan pada diri kami sendiri. Ketika Anda berada di Manchester United, Anda istimewa karena Anda bermain untuk klub terbaik di dunia. Terkadang Anda melewati periode seperti ini dan ini adalah ujian, saya yakin mereka akan melewatinya,” paparnya.

Sementara itu, pelatih Burnley Sean Dyche merasakan sebaliknya. Ia senang bisa meraih kemenangan di Old Trafford dan membawa pulang poin penuh.

“Saya sangat senang dengan itu. Kami tahu ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi dan itu adalah kinerja yang baik dari kami. Kami mencetak dua gol yang sangat bagus,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)