Kapten Liverpool Bikin Sir Alex Ferguson Menyesal, ‘Dia Bukan Pemain Letoy’

Kapten Liverpool, Jordan Henderson.
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Sukses Liverpool sejauh ini bukan hanya kerena Trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah) atau sang juru taktik Jurgen Klopp, tapi peran sosok sang kapten, Jordan Henderson tak bisa dinafikan.


Perannya sebagai pemimpin tim dan palang pintu di lini tengah terbukti sangat krusial. Seperti saat membantu The Red Devils menghancurkan rival abadinya, Manchester United 2-0 akhir pekan kemarin.

Dan penampilan pemain 29 tahun itu secara keseluruhan sejauh ini membuat mantan bos Manchester United, Sir Alex Ferguson pasti menyesal karena pernah mengaggapnya pemain ‘letoy’.

BACA JUGA: Siapa Juara Liga Champions Musim Ini? Liverpool Hanya Favorit Keempat

Dia telah berkembang pesat sejak dipilih oleh Sir Alex Ferguson dalam otobiografi mantan bos Manchester United. Pria Skotlandia itu mengklaim bahwa dia pernah melewatkan kesempatan untuk mengontrak Henderson karena masalah yang dirasakan dengan gaya berlari gelandang tersebut.


sir alex ferguson - senyum
Sir Alex Ferguson. Foto Daily Mail

Tak perlu dijelaskan lagi, Ferguson sekarang harus makan kata-katanya, karena mantan pemain muda Sunderland itu terus mendapat pujian yang luar biasa, termasuk saat bentrok dengan MU.

Joe Rimmer menyoroti pentingnya Henderson dalam satu fase sangat menonjol pada pertandingan hari Minggu dan menunjukkan bagaimana Ferguson telah salah menilainya.

BACA JUGA: Persebaya Surabaya Dipastikan Bisa Main di GBT

“Ada momen dalam permainan, mutlak jadi momen favorit saya, di mana Henderson berpacu dengan Diogo Dalot,” dikutip dari Mirror.

“Apa yang saya sukai dari Jordan Henderson adalah ketika dia berlari secepat yang dia bisa dan kepalanya bergerak mundur dan dadanya keluar, Anda bisa melihat betapa kerasnya dia berusaha.”