Ini Penyebab Menurunnya Performa David De Gea

Aksi striker Bournemouth, Joshua King saat menjebol gawang Manchester United yang dikawal David de Gea, pada laga di Vitality Stadium, Sabtu (2/11/2019) malam WIB, bournemouth vs manchester united
Aksi striker Bournemouth, Joshua King saat menjebol gawang Manchester United yang dikawal David de Gea, pada laga di Vitality Stadium, Sabtu (2/11/2019) malam WIB.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Penampilan David de Gea kembali jadi sorotan usai membuat blunder fatal di laga lawan Watford belum lama ini.


Kiper Manchester United ini gagal menangkap bola sepakan dari Ismaila Sarr. Alhasil, timnya pun kalah dua gol tanpa balas.

De Gea sendiri tercatat menjadi kiper yang paling banyak melakukan blunder di ajang Liga Inggris sejak musim 2018/19 lalu yaitu sebanyak enam kali.

Penurunan penampilannya ini bisa jadi sinyal bahaya bagi De Gea. Dirinya harus memperbaiki penampilannya agar bisa mengamankan tempatnya sebagai penjaga gawang utama timnas Spanyol di Euro 2020.


Menanggapi hal ini, mantan pemain Manchester United Paul Parker ikut buka suara. Ia menilai, penurunan performa De Gea sebagai bentuk kekecawaan pada rekan-rekannya yang mengalami inkonsistensi.

“Saya rasa De Gea sedikit kecewa, itulah sebabnya dirinya sering mengalami blunder,” katanya dikutip dari Goal.

“Dirinya harus ‘membawa’ banyak rekan setimnya di lapangan selama beberapa tahun terakhir dan saya tidak yakin pikirannya berada di tempat yang tepat saat ini,” sambungnya.

(zul/pojoksatu)