Mikel Arteta Diprediksi Terima Tawaran Arsenal

Mikel Arteta

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mikel Arteta diprediksi akan menerima tawaran untuk melatih Arsenal, pasca pemecatan Unai Emery.


Selain karena peluang yang terlalu bagus untuk ditolak, Arteta kini jadi kandidat utama untuk menduduki jabatan pelatih Arsenal.

Sebab, Brendan Rodgers, yang disebut-sebut saingan terberatnya memutuskan untuk menandatangani kontrak jangka panjang baru di Leicester.

Sementara Massimiliano Allegri masih akan menunggu sampai musim panas mendatang sebelum memilih klub berikutnya.


Dilansir Metro, keinginan petinggi Arsenal untuk mencari pelatih baru karena pengganti Emery, yakni Freddie Ljungberg belum juga memberikan kemenangan.

Malah, mereka baru saja mencatat rekor terburuk sejak tahun 1977 setelah tidak pernah menang dalam sembilan laga beruntun.

Arteta telah menghabiskan tiga tahun terakhir melayani sebagai asisten Pep Guardiola. Ia dipercaya siap untuk mengambil alih ketika Guadiola tidak lagi jadi pelatih di Etihad.

Peluang itu bisa datang dalam 18 bulan ke depan, tetapi Arteta ingin mengambil langkah pertamanya ke manajemen dan Daily Mail mengklaim ia menginginkan pekerjaan Arsenal.

(zul/pojoksatu)